Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Desi Arryani Lengser, Erick Thohir Tunjuk Subakti Syukur Jadi Dirut Jasa Marga (JSMR)

Secara keseluruhan, pemegang saham memutuskan untuk menggantik lima direksi dan komisaris dalam rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Kamis (11/6/2020).
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memutuskan adanya pergantian lima direksi dan komisaris perseroan, termasuk direktur utama.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai pemilik 70 persen saham emiten berkode JSMR itu memberhentikan dengan hormat Desi Arryani dari kursi Direktur Utama perseroan dan Adrian Priohutomo dari kursi Direktur Pengembangan Usaha.

Desi lebih lama dikenal sebagai Direktur di PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Dia sempat menjabat Direktur Operasi I di perusahaan tersebut pada 2013-2016 dan Direktur Operasi II pada 2011-2012. Dia diangkat sebagai Direktur Utama Jasa Marga pada 2016

Posisi Desi kemudian digantikan oleh Subakti Syukur yang sebelumnya mengisi jabatan sebagai Direktur Operasi. Sementara itu, Subakti yang lama diisi oleh Fitri Wiyanti yang naik jabatan dari posisi Operation Management Group Head Jasa Marga.

Subakti pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Marga Lingkar Jakarta (2014-2016) dan General Manager Cabang Cawang-Tomang-Cengkareng (2013-2014). Dia adalah Sarjana Teknik Sipil dari Institut Teknologi Bandung. Dia kemudian mendapatkan Magister Manajemen dari Unkris Jakarta.

Hasil RUPST juga memutuskan untuk mengangkat Arsal Ismail sebagai Direktur Pengembangan Usaha perseroan. Selain itu, perseroan juga mengangkat Enkky Sasono Anas Wijaya sebagai Direktur Human Capital dan Transformasi. Dia menggantikan Alex Denni yang menjadi Deputi di Kementerian BUMN.

Sementara itu, dari jajaran Komisaris, pemegang saham memutuskan untuk mencopot tiga komisaris, termasuk Komisaris Utama/Independen Sapto Amal Damandari. Pemegang saham kemudian mengangkat Yuswanda A. Tumenggung sebagai Komisaris Utama/Independen baru, Zulfan Lindan (Wakil Komisaris Utama/Independen), dan Adriansyah Chaniago (Komisaris Independen).

Berikut susunan lengkap komisaris dan direktur baru Jasa Marga, per hari ini, Kamis (11/6/2020).

DEWAN KOMISARIS

  • Komisaris Utama/Independen: Yuswanda A. Tumenggung
  • Wakil Komisaris Utama/Independen: Zulfan Lindan
  • Komisaris: Agus Suharyono
  • Komisaris: Anita Firmanti Eko Susetyowati
  • Komisaris: Sugihardjo
  • Komisaris Independen: Adriansyah Chaniago

DIREKSI

  • Direktur Utama: Subakti Syukur
  • Direktur Keuangan: Donny Arsal
  • Direktur Bisnis: Mohammad Sofyan
  • Direktur Pengembangan Usaha: Arsal Ismail
  • Direktur Human Capital dan Transformasi: Enkky Sasono Anas Wijaya
  • Direktur Operasi: Fitri Wiyanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper