Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keputusan Investasi Vale Indonesia (INCO) di 2 Proyek Ditentukan Akhir 2020

INCO masih menyelesaikan beberapa aspek yang dibutuhkan untuk menentukan final investment decision.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  20:21 WIB
Pekerja mengeluarkan biji nikel dari tanur dalam proses furnace di smelter PT. Vale Indonesia di Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/3/2019). - ANTARA/Basri Marzuki
Pekerja mengeluarkan biji nikel dari tanur dalam proses furnace di smelter PT. Vale Indonesia di Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/3/2019). - ANTARA/Basri Marzuki

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) berupaya menuntaskan kepastian investasi di dua proyek penghiliran pada akhir 2020 mendatang. Saat ini perseroan masih menyelesaikan sejumlah persyaratan yang dibutuhkan.

Direktur Keuangan Vale Indonesia Bernardus Irmanto mengatakan pengambilan keputusan investasi final atau final investment decision (FID) di Pomala dan Bahodopi masih membutuhkan penyelesaian aspek teknis, perizinan, dan dokumen kunci.

“Nanti menunggu FID terkait angka investasi dua proyek itu, nama mitra kami juga akan diumumkan pada saat keputusan investasi final itu,” ujar Bernardus saat dihubungi Bisnis, Kamis (27/2/2020).

Sebagai informasi, emiten berkode saham INCO itu berencana untuk membangun smelter nikel di Pomalaa, Sulawesi Tengah. Adapun di di Bahodopi, Sulawesi Tenggara, INCO akan membangun smelter feronikel.

Berdasarkan catatan Bisnis, proyek Bahodopi dan Pomalaa disebut akan menghasilkan produk olahan nikel kelas satu. Produk tersebut berbeda dengan nickel matte yang biasa diproduksi Vale Indonesia melalui pabrik di Sorowako, Sulawesi Selatan.

Nickel matte hanya digunakan untuk industri baja anti karat stainless steel. Adapun, nikel kelas satu merupakan bahan baku produk premium seperti baterai listrik untuk electronic vehicle (EV).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksi emiten
Editor : Rivki Maulana
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top