Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ABM Investama (ABMM) Kantongi Kontrak Anyar Rp7,4 Triliun

Kontrak jasa pertambangan diperoleh dari PT Golden Energy Mines Tbk.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 17 Februari 2020  |  19:17 WIB
ABM Investama  - abm/investama.com
ABM Investama - abm/investama.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT ABM Investama Tbk. (ABMM) mengantongi kontrak jasa pertambangan dari PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) senilai Rp7,4 triliun.

Berdasarkan keterbukaan perseroan kepada Bursa Efek Indonesia, Senin (17/2/2020), kontrak tersebut diperoleh lewat anak usaha PT Cipta Kridatama (CK). CK telah menandatangani kontrak jasa pertambangan dengan lima perusahaan di bawha naungan Kuansing Inti Makmur, anak usaha GEMS.

Emiten berkode saham ABMM itu menyebut, kontrak yang diperoleh berlaku untuk seluruh area tambang yang terletak di Desa Tanjung Belit, Provinsi Jambi dan berlaku untuk periode sesuai dengan umur tambang.

“Dampak penandatanganan kontrak baru ini memberikan tambahan pendapatan perseroan dari jasa penambangan, pemindahan material, penyewaan alat berat dan pengangkutan batu bara. Estimasi pendapatan kurang lebih sebesar Rp7,4 triliun,” tulis manajemen ABMM.

Sebelumnya, pada Desember lalu, ABMM juga menyepakati kontrak kerja sama dengan PT Binuang Mitra Bersama Blok Dua (BMB) bernilai Rp8 triliun. Perseroan menargetkan produksi rata-rata overburden removal CK tiap tahun mencapai 30 juta bank cubic meter (bcm).

Dengan begitu produksi rata-rata batubara BMB tiap tahunnya dapat mencapai target 7,9 juta ton. CK pun berpotensi menghasilkan 286 juta bcm di lokasi tambang BMB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top