Di Antara Saham Big Caps, Praus Capital Jagokan TLKM

Target harga untuk saham TLKM pada 2020 diproyeksikan berada di kisaran angka Rp5.000 per lembar saham
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  20:10 WIB
Di Antara Saham Big Caps, Praus Capital Jagokan TLKM
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (29/1/2020). JIBI/Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Praus Capital menilai saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. memiliki prospek paling baik di antara saham big caps lainnya.

Kepala Riset Praus Capital Alfred Nainggolan menyampaikan saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. memiliki prospek paling baik di antara saham big caps lainnya. Hal ini turut didukung oleh status TLKM sebagai pemimpin pasar di bidang telekomunikasi dalam negeri.

Emiten ini juga memiliki persebaran pelanggan yang paling luas bila dibandingkan dengan emiten lain. Pelanggan TLKM di luar Pulau Jawa masih berada di peringkat pertama.

"Target harga untuk saham TLKM pada 2020 diproyeksikan berada di kisaran angka Rp5.000 per lembar saham," katanya saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (30/1/2020).

Selain itu, saat ini kebutuhan gaya hidup masyarakat akan komunikasi telah bergeser menjadi kebutuhan pokok. Hal ini akan turut meningkatkan pendapatan emiten pada sektor ini dari sisi konsumsi data seluler.

Selain itu, emiten big caps lain yang menjadi jagoan Alfred adalah BBNI, BBRI, INDF, GGRM, ASII, UNTR, WIKA, dan TPIA.

Dia juga menjelaskan, kemungkinan investor untuk beralih dari saham lapis ketiga ke saham emiten dengan kapitalisasi besar cukup terbuka. Namun, mereka akan memastikan fundamental saham tersebut terlebih dahulu.

"Bila secara fundamental dan makronya baik, memang ketika ada masalah di saham lapis ketiga, prioritas investor umumnya akan kembali ke saham big caps," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rekomendasi saham

Editor : Hafiyyan
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top