Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Bakal Menguat ke 6.149?

IHSG dinilai sedang melewati rentang konsolidasi yang wajar sebelum dapat melanjutkan kenaikan.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  07:42 WIB
Karyawan melintas didekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan melintas didekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan terakhir di Januari 2020.

Analis Bina Artha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta menilai indikator stochastic sudah membentuk pola golden cross di area oversold. Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6065.51 hingga 6022.60. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6149.02 hingga 6190.52.52," katanya dalam riset yang dikutip Kamis (30/1/2020).

Nafan merekomendasikan saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain PT Jasa Marga Tbk. (JSMR) dengan target harga Rp4.900, PT Kalbe Farma Tbk., target harga Rp1.525, PT PP London Sumatera Indonesia Tbk., target harga Rp1.205, dan PT Rayamana Lestari Sentosa Tbk., target harga Rp1.085.

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan indeks masih akan terkoreksi dengan rentang antara 6.002 sampai dengan 6. 254. Dia menambahkan, saat ini IHSG tampak sedang melewati rentang konsolidasi yang wajar sebelum dapat melanjutkan kenaikan. 

“Support level masih tampak cukup kuat dan tahan uji sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang," jelasnya.

Adapun saham-saham yang layak untuk dicermati menurut William antara lain PT Astra International Tbk., PT HM Sampoerna Tbk.,PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk. PT Jasa Marga (Persero) Tbk., dan PT Kalbe Farma Tbk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top