Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Fase Jenuh Jual, Peluang untuk Technical Rebound

Dennies memperkirakan level support IHSG berada pada rentang 6.073—6.093. Adapun IHSG dapat menguji level resistance pada rentang 6.143—6.173.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  06:41 WIB
Pengunjung berjalan di dekat logo PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Senin (8/10/2018). - Bisnis/Dedi Gunawan
Pengunjung berjalan di dekat logo PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Senin (8/10/2018). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Kamis (30/1/2020), diperkirakan bakal menguat ke level 6.143—6.173 karena fase jenuh jual.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher mengatakan IHSG bakal menguat. Pasalnya, secara teknikal candlestick membentuk doji setelah rebound di support lower Bollinger band dan indikator stochastic bergerak menyentuh level oversold.

“Hal ini mengindikasikan rentang pelemahan sudah sangat terbatas sehingga ada potensi technical rebound dalam jangka pendek,” katanya.

Dennies memperkirakan level support IHSG berada pada rentang 6.073—6.093. Adapun IHSG dapat menguji level resistance pada rentang 6.143—6.173.

Dennies merekomendasikan beberapa saham yang layak untuk dikoleksi diantaranya adalah TLKM, WIKA dan BSDE. Masing-masing target saham bagi ketiganya Rp4.000, Rp2.050, dan Rp1.250.

“TLKM mengalami koreksi menyentuh level support. WIKA  menguat setelah rebound di area support. Indikator stochastic bergerak membentuk goldencross. BSDE menguat setelah rebound di area support dan indikator stochastic bergerak membentuk goldencross,” katanya.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

Sementara itu, Kepala Riset Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG sedikit mengkonfirmasi pola bullish reversal dari candlestick dragon fly doji dengan menutup gap yang terbentuk.

“Indikator Stochastic membentuk indikasi pola golden-cross dengan RSI yang cukup rendah menjenuh pada area oversold. Sehingga kami perkirakan IHSG masih akan bergerak mencoba menguat dengan support-resistance 6094-6170,” ungkapnya.

Menurutnya saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal diantaranya LSIP, SIMP, MAIN, HMSP, KLBF, BBTN, TLKM, ADRO, ADHI, dan SCMA.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG
Editor : M. Taufikul Basari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top