Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sugih Energy (SUGI) Akuisisi 44 Sumur Minyak di Cepu

Direktur PT Sugih Energy Tbk. David K. Wiranata mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan memorandum of agreement (MoA) dengan PT Nureka sebagai pemilik proyek untuk mengakuisisi sumur tersebut, dengan total kepemilikan hingga 85% saham.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten tambang minyak dan gas, PT Sugih Energy Tbk. siap mengakuisisi proyek 44 sumur minyak di Cepu, Jawa Tengah dengan kapasitas produksi hingga 2.000 barel per hari.

Direktur PT Sugih Energy Tbk. David K. Wiranata mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan memorandum of agreement (MoA) dengan PT Nureka sebagai pemilik proyek untuk mengakuisisi sumur tersebut, dengan total kepemilikan hingga 85 persen saham.

“Namun, kami juga masih buka kemungkinan jika ada investor yang berkenan untuk ikut investasi bersama dengan PT Sugih Energy Tbk, mengingat terbatasnya keuangan kami,” ujar David usai public expose di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Kendati demikian, David tidak menyebutkan nilai akuisisi proyek 44 sumur minyak di Cepu tersebut.

Emiten dengan kode saham SUGI tersebut mengaku optimistis terhadap proyek tersebut akan menghasilkan pendapatan yang signifikan seiring dengan besarnya potensi kapasitas produksi sumur tersebut.

Apalagi, sumur ini berada di Cepu yang merupakan blok milik PT Pertamina sehingga menambahkan kepercayaan diri SUGI untuk mengakuisisi proyek tersebut. Adapun, dari total 44 sumur minyak yang tersedia, baru sebanyak 3 sumur yang sudah beroperasi penuh.

Selain itu, dia juga mengaku sudah terdapat investor lain yang melakukan pendekatan untuk melakukan eksplorasi minyak di sekitar proyek sumur tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper