Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sasar Investor Milenial, Eastspring Indonesia Gandeng Tanamduit

PT Eastspring Investments Indonesia mengumumkan kerjasama dengan PT Star Mercato Capitale yang mengelola aplikasi mobile tanamduit untuk mendistribusikan produk reksa dananya.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 28 November 2019  |  08:41 WIB
Karyawan berada di depan papan elektronik yang menampilkan harga saham di Jakarta, Senin (22/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan berada di depan papan elektronik yang menampilkan harga saham di Jakarta, Senin (22/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Eastspring Investments Indonesia mengumumkan kerja sama dengan PT Star Mercato Capitale yang mengelola aplikasi mobile tanamduit untuk mendistribusikan produk reksa dananya. 

Adapun kemitraan dengan tanamduit selaku platform digital yang memudahkan masyarakat berinvestasi reksa dana secara online tersebut diharapkan dapat memperluas basis investor maupun calon investor dari kalangan milennial.

CEO Eastspring Indonesia Alan T. Darmawan menyampaikan bahwa masyarakat zaman sekarang, terutama generasi milenial, sudah semakin memahami pentingnya berinvestasi untuk jaminan masa depan. 

“Untuk rencana investasi ini, masyarakat tentunya membutuhkan manajer investasi yang dapat mengelola reksa dana secara profesional serta agen penjual sebagai penyedia berbagai piihan produk reksa dana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah,” kata Alan di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Alan menunjukkan bahwa melonjaknya jumlah investor milenial seiring dengan tingginya minat investasi masyarakat. Hal itu pun mendorong Eastspring Indonesia yang merupakan bisnis aset manajemen dari Prudential Plc. untuk terus membangun kerjasama konstruktif dengan perusahaan-perusahaan online yang kredibel di Indonesia.

Baik Eastspring Indonesia maupun tanamduit ke depannya berencana terus memberikan kemudahan pelayanan dan solusi investasi terbaik bagi investor maupun calon investor melalui pemasaran online dan penawaran produk investasi yang berkualitas.

Adapun untuk tahap awal, terdapat 4 produk Eastspring Indonesia yang akan dipasarkan lewat tanamduit yaitu reksa dana saham Eastspring Investments Value Discovery, reksa dana pendapatan tetap Eastspring Investments IDR Fixed Income Fund, reksa dana pendapatan tetap syariah Eastspring Investments Syariah Fixed Income, reksa dana pasar uang Eastspring Investment Cash Reserve.

Produk-produk tersebut saat ini dapat dijangkau dengan pembelian minimal Rp10.000 melalui apllikasi tanamduit.

Co-Founder dan Managing Director tanamduit Rini Hapsari menyambut positif kemitraan tersebut dan diharapkan bisa menjadi momentum yang baik bagi keduabelah pihak untuk terus bersama meningkatkan lterasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat.

Market share kami hampir 90 persen adalah milenial. Jadi, strategi untuk membuat subs minimal Rp10.000 sudah baik karena dengan begitu semua kalangan bisa belajar dan masuk lewat reksa dana Eastspring,” tuturnya.

Adapun sejauh ini, jumlah investor di tanamduit telah mencapai 160 ribu yang terdiri dari 90 persen investor milenial dengan reksa dana dan surat berharga negara (SBN) sebagai instrumen investasi. Dari jumlah tersebut, mayoritas merupakan investor reksa dana.

Eastspring Indonesia merupakan salah satu manajer investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan mencapai Rp89,69 triliun per 31 Oktober 2019 yang terdiri dari produk reksa dana dan discretionary fund. 

Sejak memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada April 2019, Eastspring Indonesia telah menerbitkan 12 produk reksa dana yang terdiri dari 2 reksa dana saham, 3 reksa dana pendapatan tetap, 1 reksa dana pasar uang, 2 reksa dana syariah, dan 4 reksa dana terproteksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top