Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dikabarkan akan Ditunjuk Jadi Dirut PLN, Rudiantara Balik Bertanya

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) adalah salah satu BUMN yang tengah dievaluasi oleh Kementerian BUMN.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 23 November 2019  |  09:20 WIB
Rudiantara, saat menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Rudiantara, saat menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini, beredar kabar mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akan ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)

Terkait hal ini, dia tidak memberikan bantahan maupun membenarkan kabar tersebut.

"Barangkali ini rumor?" ujar Rudiantara, seperti dilansir Tempo, Sabtu (23/11/2019).

Menteri BUMN Erick Thohir memang sebelumnya menyampaikan tengah mengevaluasi lima perusahaan pelat merah, yakni PLN, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Inalum (Persero), dan PT Pertamina (Persero). Evaluasi mencakup kajian terkait kursi direksi yang kosong dan perombakan struktur.

Pengumuman atas kursi direktur utama yang kosong di beberapa perusahaan itu sudah dilakukan pada Jumat (22/11). Erick telah menunjuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina, mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama BTN, dan Pahala Mansury sebagai Direktur Utama BTN.

Sementara itu, posisi Direktur Utama PLN kini dipegang oleh Sripeni Intan Cahyani sebagai Plt.

Kelima BUMN di atas akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dalam waktu dekat. Salah satunya, Pertamina, diagendakan menggelar RUPS pada Senin (25/11).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN bumn

Sumber : Tempo

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top