AKSI EMITEN: WIKA Yakin Capai Target 2019; Ekonomi Stabil, Pasar Obligasi Merekah

Berita mengenai optimisme PT Wijaya Karya (Persero) Tbk untuk meraih target tahun 2019 serta pasar obligasi yang makin ramai menjadi topik halaman market dan korporasi edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (15/10/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  09:05 WIB
AKSI EMITEN: WIKA Yakin Capai Target 2019; Ekonomi Stabil, Pasar Obligasi Merekah
Pengunjung melintas di samping papan penunjuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (27/7/2018). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai optimisme PT Wijaya Karya (Persero) Tbk untuk meraih target tahun 2019 serta pasar obligasi yang makin ramai menjadi topik halaman market dan korporasi edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (15/10/2019).

Berikut perincian topiknya:

 WIKA Yakin Capai Target 2019. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. tetap optimistis mampu mencapai target kontrak baru tahun ini, kendati tiga emiten kostruksi lainnya memutuskan untuk merevisi target karena proses tender banyak yang mundur lantaran tahun politik.

Corporate Secretary Wijaya Karya Mahendra Vijaya menyebutkan hingga September 2019 perseroan telah meraih nilai kontrak baru sebesar Rp25,7 triliun atau 41,63% dari target senilai Rp61,74 triliun.

Ekonomi Stabil, Pasar Obligasi Merekah. Pemerintah makin sering menerbitkan surat utang sepanjang 2014 hingga 2019 seiring dengan strategi ekspansi yang dijalankan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Industri Reksa Dana Semakin Ramai. Semarak di pasar reksa dana selama selama 5 tahun terakhir cukup terasa seiring dengan hadirnya sejumlah katalis positif, terutama yang berasal dari dalam negeri.

Hadirnya sentimen negatif yang berasal dari global, terutama perang dagang antara Amerika Serikat dan China tidak mampu merontokkan kinerja reksa dana.

Siasat Holding Bikin BUMN Tokcer. Kinerja badan usaha milik negara (BUMN) selama masa Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 2014—2019 masih terus melaju hingga melampaui target walau sekencang periode 2009—2014.

Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Kementerian BUMN, selain berada dalam tren positif, pertumbuhan kinerja perusahaan pelat merah dari sisi aset, laba, ekuitas, dan dividen melampui target yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aksi emiten

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top