Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Ekspansi Blue Bird (BIRD) pada Semester II/2019

Emiten transportasi, PT Blue Bird Tbk. masih akan terus melanjutkan ekspansinya pada semester II/2019.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  19:22 WIB
Pengemudi mengisi daya taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Pengemudi mengisi daya taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten transportasi, PT Blue Bird Tbk. masih akan terus melanjutkan ekspansinya pada semester II/2019.

Direktur Keuangan Blue Bird Sandy Permadi menjelaskan bahwa saat ini perseroan menyasar empat bandar udara (bandara) baru di Pulau Jawa untuk bisnis jasa transportasi.

Adapun, bandara yang menjadi target perseroan di antaranya adalah Bandara Internasional New Yogyakarta, dan Bandara Kertajati.

"Kami lagi jajaki semua bandara di Pulau Jawa ini, internasional dan domestik, kami mungkin akan masuk ke 3-4 bandara, mudah-mudah tahun ini pada semester kedua," ujarnya di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Sementara itu, dalam perkembangannya yang terbaru, pada Rabu (3/7/2019), PT MRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk. menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait studi pengembangan layanan transportasi terintegrasi serta pemesanan dan pembayaran tiket MRT Jakarta bagi pengguna MRT Jakarta dan Bluebird.

Direktur Utama Blue Bird Noni Purnomo menyebut kerjasama tersebut akan melengkapi konektivitas dan akses dari layanan jasa masing-masing sebagai transportasi yang saling terintegrasi.

"Studinya membuat semua hal terintegrasi. Kami ingin [studinya] selesai sebelum 6 bulan," ujarnya.

Selain itu, setelah dibeli pada tahun ini, emiten berkode saham BIRD akan mengembangkan bisnis shuttle Cititrans.

Sandy mengungkapkan bahwa perseroan akan memperluas layanan shuttle Cititrans di Pulau Jawa.

"Tahun depan kami akan fokus pengembangan ke bisnis shuttle-nya Cititrans, kami akan ekspansi ke daerah lain," ucap Sandy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten Blue Bird
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top