China Buka Keran Impor Batu Bara, IHSG Ditutup Naik 0,51 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali ke zona hijau pada akhir perdagangan Selasa (25/6/2019), setelah ditutup melemah selama 3 hari berturut-turut.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 25 Juni 2019  |  17:45 WIB
China Buka Keran Impor Batu Bara, IHSG Ditutup Naik 0,51 Persen
Karyawan melintas di dekat layar penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali ke zona hijau pada akhir perdagangan Selasa (25/6/2019), setelah ditutup melemah selama 3 hari berturut-turut.

IHSG terpantau menguat 0,51% ke level 6.320. Penguatan tersebut ditopang oleh sektor tambang dan industri dasar yang masing-masing naik 5,12% dan 1,14%.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan bahwa kenaikan IHSG didorong oleh saham-saham sektor pertambangan yang mendapat sentimen positif setelah China kembali membuka impor batu bara. Padahal, secara regional, mayoritas saham-saham di Asia ditutup melemah

“Penguatan terutama didorong oleh saham-saham dari sektor pertambangan setelah China membuka kembali keran impor untuk batu bara,” tulis Dennies dalam riset hariannya pada Selasa (25/6/2019).

Adapun pada perdagangan besok, Rabu (26/6/2019), Dennies memperkirakan IHSG masih berpeluang menguat kendati kisarannya cukup terbatas. Pasalnya, sejauh ini sentimen yang mampu mempengaruhi pergerakan indeks masih minim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Indeks BEI

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup