Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kembangkan Layanan Digital, Kalbe Farma (KLBF) Alokasikan hingga Rp250 Miliar 

Emiten farmasi, PT Kalbe Farma Tbk. mengalokasikan dana sekitar Rp200 miliar - Rp250 miliar untuk pengembangan layanan kesehatan berbasis digital seperti Klikdokter.com dan Kalbestore.com. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  17:20 WIB
Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk. Vidjongtius memberikan paparan saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Selasa (15/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk. Vidjongtius memberikan paparan saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Selasa (15/5/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten farmasi, PT Kalbe Farma Tbk. mengalokasikan dana sekitar Rp200 miliar - Rp250 miliar untuk pengembangan layanan kesehatan berbasis digital seperti Klikdokter.com dan Kalbestore.com. 

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk. Vidjongtius mengatakan, penerimaan masyarakat terhadap kehadiran Klikdokter.com sangat baik. Sedikitnya, terdapat 20.000-30.000 obrolan setiap bulan untuk konsultasi kesehatan melalui aplikasi tersebut.

Sebagai informasi, Klikdokter.com merupakan aplikasi layanan kesehatan yang memiliki fitur live chat untuk konsultasi dengan dokter, informasi kesehatan, termasuk mengenai obat, penyakit, pola hidup sehat, kalender kehamilan, nutrisi, dan update informasi 
seputar dunia kesehatan. 

Lebih lanjut, perseroan mengalokasikan sekitar Rp200 miliar - Rp250 miliar pada tahun ini untuk mengembangkan layanan kesehatan berbasis digital ini. Salah satu pengembangan yang sedang dijajaki seperti memperluas jaringan dokter dan apotek. 

Saat ini ada 35 dokter yang telah direkrut perseroan untuk portal kesehatan tersebut. Dalam jangka panjang, aplikasi kesehatan ini tidak hanya menyasar konsumen khusus atau sakit, tetapi juga yang sehat. 

"Beberapa ratus miliar disiapkan untuk masuk ke layanan kesehatan ini, karena kami harus menyiapkan teknologi dan infrastrukturnya. Nantinya ini akan menjadi total solution untuk kesehatan," katanya. 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten kalbe farma
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top