Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Impack Pratama Industri (IMPC) Beri Pinjaman US$7 Juta pada Entitas Anak

Emiten produsen dan distributor bahan bangunan dan barang plastik serta real estat, PT Impack Pratama Industri Tbk. memberikan pinjaman kepada entitas anak ImpackOne Sdn Bhd, Malaysia (IOM) sebesar maksimal US$7 juta. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  12:36 WIB
PT Impack Pratama Industri - Bisnis Indonesia
PT Impack Pratama Industri - Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen dan distributor bahan bangunan dan barang plastik serta real estat, PT Impack Pratama Industri Tbk. memberikan pinjaman kepada entitas anak ImpackOne Sdn Bhd, Malaysia (IOM) sebesar maksimal US$7 juta. 

Dalam keterbukaan informasi pada Selasa (21/5/2019), Corporate Secretary Lenggana Linggawati mengatakan, sumber dana untuk pemberian pinjaman berasal dari kas perseroan. Adapun, jangka waktu pinjaman dari 17 Mei 2019 hingga 31 Desember 2021. 

"Pengenaan bunga pinjaman sesuai dengan pemberitahuan perseroan kepada IOM," terangnya melalui keterbukaan. 

Dia menjelaskan, tidak ada dampak dari fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional perseroan, hukum kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten. 

Perseroan memberikan pinjaman karena IOM membutuhkannya untuk modal kerja dan belanja modal dalam menjalankan kegiatan usahanya. Harapannya dengan diberikan pinjaman tersebut akan memperlancar kegiatan usaha IOM serta meningkatkan kinerja perseroan secara konsolidasi. 

Lenggana juga menyampaikan, karena saham dari IOM dimiliki perseroan sebesar 100%, transaksi tersebut dikecualikan dari peraturan Bapepam IX.E.1 tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan transaksi tertentu. Nilai transaksi itu juga kurang dari 20% dari ekuitas perseroan, maka transaksi ini tidak memenuhi ketentuan transaksi material. 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten impack pratama industri
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top