Anak Usaha Multipolar Raih Pinjaman US$8,3 Juta

Perusahaan holding PT Multipolar Tbk. (MLPL) memberikan jaminan atas pinjaman anak usaha, PT Brilliant Ecommerce Berjaya (BEB) sebesar US$8,3 juta atau sekitar Rp119,92 miliar.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 20 Mei 2019  |  12:40 WIB
Anak Usaha Multipolar Raih Pinjaman US$8,3 Juta
Ilustrasi / Dolar AS

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan holding PT Multipolar Tbk. (MLPL) memberikan jaminan atas pinjaman anak usaha, PT Brilliant Ecommerce Berjaya (BEB) sebesar US$8,3 juta atau sekitar Rp119,92 miliar.

Corporate Secretary Multipolar Chrysologus R.N. Sinulingga menyampaikan, pada 15 Mei 2019 perusahaan menandatangani perjanjian pemberian jaminan atas pinjaman anak perusahaan, yakni BEB. Penandatanganan dilakukan dengan Tokyo Century Leasing (Singapura) Pte. Ltd.

Nilai pokok pinjaman ialah US$8,3 juta. Dengan perhitungan kurs tengah BI pada 15 Mei 2019 sebesar Rp14.448 per dolar AS, maka nilai pinjaman tersebut mencapai Rp119,92  miliar.

“Batas penarikan pinjaman pada 31 Desember 2019, sedangkan tanggal pelunasan 6 bulan setelah penarikan pinjaman,” paparnya, dikutip dari keterbukaan informasi, Senin (20/5/2019).

Menurut Chrysologus, pemberian jaminan merupakan bagian tidak terpisahkan dari perjanjian fasilitas antara BEB dan Tokyo Century Leasing. Dengan pemberian jaminan ini, MLPL menjadi pihak penanggung.

BEB merupakan pemilik situs mbiz.co.id, yang menjual berbagai perlengkapan dan jasa. Perusahaan juga bisa bekerja sama dengan perusahaan lain (B2B) untuk pengadaan peralatan kantor.

Sebelumnya, CEO Lippo Group John Riady menuturkan, Multipolar akan menjadi perusahaan holding yang membawahi bisnis Lippo di bidang ritel, teknologi dan multi media, serta keuangan. Diharapkan holding tersebut dapat rampung dalam 3 tahun ke depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pinjaman, multipolar, kinerja emiten

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top