Bentuk Entitas Usaha Baru, DSSA Ekspansi Usaha Energi Terbarukan

Emiten Sinarmas Group, PT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA) melakukan ekspansi bisnis energi terbarukan melalui pembentukan entitas usaha baru.
Hafiyyan | 16 Mei 2019 21:27 WIB
Ilustrasi - Dian Swastika Sentosa. - Bisnis/dss.faberhost.web.id

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten Sinarmas Group, PT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA), melakukan ekspansi bisnis energi terbarukan melalui pembentukan entitas usaha baru.

Susan Chandra, Corporate Secretary Dian Swastika Sentosa, mengatakan pada 16 Mei 2019, anak usaha DSSA, Golden Energy and Resources Limited, mendirikan GEAR Renewables Pte. Ltd., yang bergerak dalam kegiatan investasi proyek-proyek energi terbarukan.

“Kepemilikan Golden Energy and Resources Limited di GEAR Renewables mencapai 100%,” paparnya, Kamis (16/5/2019).

DSSA memiliki pengalaman panjang di sektor energi, khususnya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Tahun ini, perusahaan berencana mengoperasikan dua PLTU, yakni Independent Power Producer (IPP) PLTU Kendari-3 berkapasitas 2x50 MW, dan PLTU Kalteng-1 berdaya 2x100 MW.

Nilai investasi masing-masing proyek sekitar US$200 juta dan US$330 juta. Sebelumnya kedua proyek tersebut, perusahaan mengandalkan bisnis IPP dari PLTU Sumsel 5 berkapasitas 2x150 MW. Pada 2017, pembangkit yang beroperasi sejak 20 Desember 2016 ini memeroleh pendapatan US$79,1 juta.

Di bisnis kelistrikan, perseroan juga mengoperasikan 4 pembangkit untuk captive market di kawasan industri, yakni 2 di Karawang, 1 di Serang, dan 1 di Tangerang.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pltu, energi terbarukan, sinarmas

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup