Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaga Pertumbuhan Recurring Income, Pakuwon Jati (PWON) Tambah Hotel dan Gedung Perkantoran

PT Pakuwon Jati Tbk. akan menambah 2 gedung perkantoran dan hotel untuk menjaga kestabilan komposisi pendapatan berulang perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pakuwon Jati Tbk. akan menambah 2 gedung perkantoran dan hotel untuk menjaga kestabilan komposisi pendapatan berulang perusahaan.

Direktur Keuangan PWON, Ivy Wong mengatakan saat ini komposisi pendapatan berulang dari proyek properti terjaga stabil pada kisaran 49% dari total pendapatan. Tahun ini, perusahaan properti berbasis di Surabaya itu menargetkan pertumbuhan 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu untuk pendapatan berulang. Namun, untuk besaran nilainya, Ivy menyebut masih menunggu audit laporan keuangan.

Dia menuturkan rencana ekpansi yang stabil telah dilakukan sejak 2017 dengan menambah 100.000 meter persegi ruang ritel di mal Pakuwon dan mal Tunjungan Plaza. Menyusul tahun ini adapula tambahan 100.000 meter persegi untuk gedung perkantoran di Kawasan mall Kota Kasablanka Kuningan, Jakarta Selatan dan di kawasan ritel Tunjungan Plaza enam, Surabaya.

Selain perkantoran, PWON juga akan mebangun 2 hotel baru dengan total 500 kamar di Westin dan Four points di kawasan Pakuwon Mall Surabaya. “Tahun ini target pertumbuhan recurring kenaikannya sangat stabil karena penjualan untuk proyek pengembangan belum berjalan,” ungkapnya kepada Bisnis.com, Rabu (13/3/2019).

Sejalan dengan rencana ekspansi kantor dan hotel, PWON sekaligus menyelesaikan penambahan ruang ritel, di Pakuwon city masih yang masih dalam konstruksi. Diperkirakan pada 2020—2021 proyek itu baru selesai.

Menurut Ivy, kinerja ritel yang stabil memang didorong oleh strategi perusahaan dalam menjaga tingkat okupansi yang diperoleh melalui tingkat kunjungan masyarakat. Rata-rata tingkat okupansi ritel PWON berada pada kisaran 60%. Bahkan untuk mal di Jakarta seperti Kota Kasablanka, bisa mencapai 90%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper