PREDIKSI IHSG KAMIS (28/2/2019) : IHSG Berpeluang Menguat, Sejumlah saham Ini Layak Dicermati

Indeks harga saham gabungan diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (28/2/2019), setelah ditutup melemah pada perdagangan hari sebelumnya. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  06:01 WIB
PREDIKSI IHSG KAMIS (28/2/2019) : IHSG Berpeluang Menguat, Sejumlah saham Ini Layak Dicermati
Karyawati bearktivitas di samping papan penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Rabu (27/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (28/2/2019), setelah ditutup melemah pada perdagangan hari sebelumnya. 

Pada perdagangan Rabu (27/2/2019), IHSG ditutup pada level 6.525,683, turun 15,267 poin atau melemah 0,233%. Delapan sektor berakhir di zona merah. Indeks sektor pertanian memimpin pelemahan sebesar 1,34%. 

Equity Technical Analyst Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal IHSG meskipun bergerak melemah, tetapi masih bertahan berada di atas MA5 dengan indikasi cukup positif untuk kembali kuat mencoba break out resistance upper bollinger bands dan level resistance 6.600.

Indikator stochastic terkonsolidasi seiring momentum indikator RSI yang tertekan.

"Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak kembali mencoba menguat dengan bertahan di atas MA5 pada support resistance 6.495-6.600," katanya dikutip dari riset harian pada Rabu (27/2/2019).

Reliance Sekuritas Indonesia merekomendasikan saham yang dapat dicermati yakni SIMP, WSBP, CPIN, JPFA, MAIN, KLBF, BNLI, BSDE, ASRI, PWON, ADHI, RALS.

Director PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG pada penghujung bulan kedua 2019 masih memperlihatkan peluang kenaikan yang cukup besar, dikarenakan dari sisi support level terlihat cukup kuat dapat dipertahankan selama ini.

Sementara itu, faktor lain terlihat secara fundamental yang terlihat dari data perekonomiam terlansir masih menunjukkan bahwa secara rilis data terlansir masih memperlihatkan kondisi perekonomian yang stabil, sehingga masih menarik bagi investor untuk berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia. 

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," katanya dikutip dari riset harian. 

IHSG hari ini diperkirakan pada rentang 6.418-6.585. Adapun, saham yang direkomendasikan untuk dicermati yakni AKRA, SMCB, TOTL, BBCA, GGRM, HMSP, TLKM, ICBP, WIKA, WTON. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Indeks BEI

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup