Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reliance Sekuritas: IHSG Menguat Terbatas, 10 Saham Ini Menarik Dikoleksi

Reliance Sekuritas Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) masih akan mencoba menguat terbatas dengan rentang pergerakan 6.514-6.600 pada hari ini Selasa (26/2/2019). Adapun rekomendasi saham hari ini INKP, WTON, JPFA, BBTN, BMRI, ASII, INCO, WSKT, MAPI, RALS.
Karyawan beraktivitas di dekat papan penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Senin (4/2/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Karyawan beraktivitas di dekat papan penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Senin (4/2/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Reliance Sekuritas Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) masih akan mencoba menguat terbatas dengan rentang pergerakan 6.514-6.600 pada hari ini Selasa (26/2/2019). Adapun rekomendasi saham hari ini INKP, WTON, JPFA, BBTN, BMRI, ASII, INCO, WSKT, MAPI, RALS.

Lanjar Nafi, Equity Technical Analyst  Reliance Sekuritas menjelaskan ekuitas Asia menutup pergerakan awal pekan dengan penguatan. Indeks Nikkei (+0.48%), TOPIX (+0.71%), HangSeng (+0.50%), CSI (+5.95%) dan KOSPI (+0.09%) ditutup menguat. Uforia terjadi pada ekuitas di Tiongkok dengan Indeks Shanghai menguat terbesar sejak 2015 setelah Trump menunda tanggal untuk meningkatan tarif impor China sebagai tanda kemajuan kesepakatan perdagangan China-AS.

IHSG (+0.37%) menguat 23.98 poin kelevel 6525.36 dengan transaksi investor asing kembali tercatat net buy sebesar 260.49 miliar rupiah seiring penguatan nilai tukar rupiah sebesar 0.28% ke level Rp14.018 per USD.

Indeks sektor Infrastruktur (+1.30%) dan Industri Dasar (+0.99%) menjadi pemimpin penguatan sektoral pada perdagangan awal pekan. Saham TLKM (+1.82%) dan FREN (+10.64%) menjadi pemimpin kontributor penguatan. Sedangkan Ekuitas sektor pertanian (-1.04%) menahan pergerakan IHSG dengan memimpin pelemahan.

Ketidakpastian dari retribusi eksport CPO dalam negeri untuk bulan depan dimana strategi awal pemerintah berniat menaikan retribusi eksport CPO ke level $25 per ton.

Bursa Eropa dibuka mayoritas mengikuti penguatan bursa saham Asia. Indeks Eurostoxx (+0.37%), FTSE (+0.21%) dan DAX (+0.38%) menguat terbatas. Produsen mobil dan Bank memimpin penguatan di Eropa.

Pound stabil terhadap euro saat Perdana Menteri Theresa May mendorong kembali batas waktu Parlemen untuk memberikan suara pada kesepakatan Brexit-nya.

Sentimen selanjutnya yang akan menjadi perhatian investor diantaranya pertemuan Presiden Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un untuk KTT kedua yang dimulai Selasa.

Pergerakan IHSG secara teknikal masih cukup amat dengan bergerak kembali diatas Moving Average dan terlihat kuat diatas level 6500. Potensi pergerakan menguat masih akan terasa meskipun sedikit tertahan melihat kondisi Indikator Stochastic yang terkonsolidasi pada area jenuh beli.

Sehingga diperkirakan IHSG masih akan mencoba menguat terbatas menguji resistance upper bollinger bands dengan rentang pergerakan 6514-6600.

Saham-saham masih dapat menjadi watchlist diantaranya INKP, WTON, JPFA, BBTN, BMRI, ASII, INCO, WSKT, MAPI, RALS.

(Disclaimer on)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper