Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

United Tractors Targetkan PLTU Jawa 4 Beroperasi April 2021

Entitas anak PT Astra International Tbk., PT United Tractors Tbk. menargetkan PLTU Jawa 4 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, akan beroperasi sesuai rencana pada April 2021.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  14:48 WIB
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan PLTU - ILUSTRASI/ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan PLTU - ILUSTRASI/ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, JAKARTA — Entitas anak PT Astra International Tbk., PT United Tractors Tbk. menargetkan PLTU Jawa 4 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, akan beroperasi sesuai rencana pada April 2021.

Presiden Direktur United Tractors Gidion Hasan mengungkapkan progres pembangunanan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Jawa 4 berlangsung sesuai rencana. Pihaknya memproyeksikan fasilitas itu akan beroperasi pada April 2021.

Gidion mengungkapkan PLTU Jawa 4 akan memiliki kapasitas 2x1.000 MW. Adapun, total investasi untuk proyek tersebut senilai US$4,2 miliar.

“[Pembangunan PLTU Jawa 4] sudah sekitar 58% to 59% progresnya,” ujarnya kepada Bisnis akhir pekan lalu.

Dia mengatakan belum memiliki rencana di pipeline untuk menambah proyek pembangkit listrik lainnya. Artinya, emiten berkode saham UNTR itu tengah fokus menyelesaikan PLTU Jawa 4.

Gidion menambahkan PLTU Jawa 4 merupakan bagian dari upaya UNTR dan induk usaha, Astra International, untuk mendukung pemerintah. Hal itu terkait menyediakan infrastruktur, dalam hal ini ketersediaan energi, bagi Indonesia.

Seperti diketahui, pembangunan PLTU Jawa 4 dikelola oleh konsorsium PT Bhumi Jati Power (BJP) dengan komposisi kepemilikan saham Sumitomo Corporation 50%, United Tractors 25%, dan The Kansai Electric Power Co., Inc.  25%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pltu united tractors
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top