Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemegang Saham PTPP Restui Perubahan Status Jadi Non Persero

Penghapusan status persero tersebut menjadi bagian dari pembentukan holding BUMN perumahan dan pengembangan kawasan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  14:50 WIB
Pekerja mengerjakan proyek pembangunan hunian bertingkat PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya
Pekerja mengerjakan proyek pembangunan hunian bertingkat PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Pemegang saham PT PP (Persero) Tbk. merestui  perubahan anggaran dasar perseroan dengan penghapusan status persero menjadi non persero.

Persetujuan tersebut didapatkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Jakarta, Rabu (30/1/2019). Penghapusan status persero tersebut menjadi bagian dari pembentukan holding BUMN perumahan dan pengembangan kawasan.

Dalam skema tersebut, emiten bersandi saham PTPP itu akan tergabung dengan empat BUMN lainnya sebagai anak usaha dan Perum Perumnas sebagai induk usaha. Sebanyak 51% saham Seri B milik pemerintah di perusahaan tersebut akan dialihkan kepada Perumnas.

Holding akan memperkuat posisi perseroan dalam rangka penciptaan nilai tambah dan optimalisasi pengembangan bisnis yang akan memberikan dampak bagi masyarakat, pemerintah, dan BUMN anggota holding,” ujar Direktur Utama PP Lukman Hidayat, di Jakarta, Selasa (30/1).

Dia mengatakan terbentuknya holding akan meningkatkan kapasitas pendanaan dan belanja modal. Selanjutnya, akan terjadi peningkatan pendapatan, efisiensi biaya, dan peningkatan laba serta ekuitas.

Lukman mengungkapkan sinergi BUMN perumahan akan meningkatkan kemampuan bisnis antar lini usaha. Dengan demikian, efisiensi akan meningkat dan tercipta kondisi finansial yang sehat.

“Sekaligus memperbesar peluang ketersediaan landbank bagi program pembangunan perumahan nasional untuk mengatasi backlog perumahan,” imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpp holding bumn
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top