Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Kembali Lelang Sukuk Negara Pekan Depan, Ini Serinya

Kelima seri tersebut terdiri atas 4 seri project based sukuk (PBS) dan 1 seri surat perbendaharaan negara-syariah (SPN-S).
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  20:06 WIB
 Ilustrasi Sukuk Negara Ritel. - JIBI/Nurul Hidayat
Ilustrasi Sukuk Negara Ritel. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah akan kembali melakukan lelang penjualan surat berharga syariah negara (SBSN) atau sukuk negara pada Rabu (6/2/2019) mendatang dengan target indikatif Rp8 triliun.

Berdasarkan pengumuman rencana lelang di laman resmi Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, dalam lelang kali ini pemerintah akan melepas 5 seri.

Kelima seri tersebut terdiri atas 4 seri project based sukuk (PBS) dan 1 seri surat perbendaharaan negara-syariah (SPN-S). Semuanya merupakan seri lama.

Kelimanya yakni SPN-s 01082019 (diskonto, 6 bulan), PBS014 (6,500%, 2 tahun) PBS019 (8,250%, 4 tahun), PBS022 (8,625%, 15 tahun), dan PBS015 (8,000%, 18 tahun).

Penjualan sukuk negara tersebut akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem pelelangan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Lelang bersifat terbuka (open auction), menggunakan metode harga beragam (multiple price).

Pemenang lelang yang mengajukan penawaran pembelian kompetitif (competitive bids) akan membayar sesuai dengan yield yang diajukan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukuk
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top