Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dana IPO Kino Indonesia (KINO) Rp133,19 Miliar Belum Terpakai

PT Kino Indonesia Tbk. masih mengantongi dana yang cukup besar dari sisa hasil penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO) pada 2015. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 09 Januari 2019  |  20:23 WIB
Dana IPO Kino Indonesia (KINO) Rp133,19 Miliar Belum Terpakai
PT Kino Indonesia Tbk - kino.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kino Indonesia Tbk. masih mengantongi dana yang cukup besar dari sisa hasil penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) pada 2015. 

Berdasarkan keterbukaan informasi pada Rabu (9/1/2019), emiten dengan kode saham KINO itu masih memiliki sisa dana hasil penawaran umum senilai Rp133,19 miliar dari total yang diperoleh saaat penawaran umum senilai Rp796,42 miliar. 

Realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum itu adalah untuk pembelian/akuisisi merek dan/atau pembelian/akuisis aset dan/atau pembelian/akuisisi/penyertaan modal sebesar Rp181,81 miliar, belanja modal sebesar Rp298,24 miliar, modal kerja sebesar Rp183,18 miliar. Sehingga total dana yang telah direalisasikan dari hasil IPO mencapai Rp663,23 miliar. 

Tahun ini, KINO berencana menggelontorkan belanja modal sekitar Rp200 miliar. Belanja modal itu akan digunakan untuk menambah kapasitas produksi. Pendanaan tersebut akan diambil dari kas internal di mana perseroan masih memiliki sisa raupan ketika IPO ditambah dari laba pada 2018. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten kino indonesia
Editor : Riendy Astria
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top