Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Acset Indonusa (ACST) Realisasikan Kontrak Baru Rp1,5 Triliun pada 2018

PT Acset Indonusa Tbk. merealisasikan kontrak baru Rp1,5 triliun pada 2018 atau lebih rendah dari target yang dipasang Rp10 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Acset Indonusa Tbk. merealisasikan kontrak baru Rp1,5 triliun pada 2018 atau lebih rendah dari target yang dipasang Rp10 triliun.

Maria Cesilia Hapsari, Corporate Secretary & Investor Relations Acset Indonusa mengatakan perseroan mengantongi kontrak Rp1,5 triliun sepanjang 2018. Proyek infrastruktur masih mendominasi pekerjaa perseroan dengan komposisi 37% disusul oleh pondasi 30% dan struktur 33%.

Dia mengungkapkan tantangan yang dihadapi yakni terus mengembangkan keahlian perseroan sembari mendapatkan kontrak proyek infrastruktur. Emiten berkode saham ACST itu terus mengikuti tender pemerintah pada tahun lalu.“Beberapa tender waktunya diperpanjang dan belum ada pengumumannya pada tahun lalu,” ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (7/1/2019).

 Pada 2019, Maria mengungkapkan akan fokus mendapatkan kontrak infrastruktur baru. Selain itu, perseroan akan tetap mengembangkan keahlian di bidang pondasi dan struktur. “Termasuk keahlian di soil improvement yang di mana tahun ini kami sudah kerjakan di Patimban,” imbuhnya.

Berdasarkan pemberitaan Bisnis.com sebelumnya, Manajemen ACST menyatakan akan mengerek target kontrak baru 2019. Hal itu sejalan dengan adanya carry over target dari proyek-proyek yang pengumumannya mundur pada tahun lalu.

Dengan demikian, perseroan mengincar kontrak baru Rp15 triliun pada 2019. Jumlah itu naik 50% dari target 2018 senilai Rp10 triliun.

Sebagai catatan, Acset Indonusa mengantongi laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk Rp91,23 miliar pada kuartal III/2018. Pencapaian tersebut turun 18,01% dari posisi Rp111,27 miliar pada kuartal III/2017.

Padahal, ACST mengantongi pendapatan Rp2,73 trilun. Jumlah tersebut naik 40,54% dari posisi Rp1,94 triliun pada kuartal III/2017.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper