OCAP Bakal Jual Kepemilikan Saham di Onix Sekuritas

PT Onix Capital Tbk. (OCAP) akan menjual seluruh kepemilikan sahamnya di Onix Sekuritas. Rencana tersebut telah disampaikan oleh perseroan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI).
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 29 November 2018  |  08:30 WIB
OCAP Bakal Jual Kepemilikan Saham di Onix Sekuritas
Karyawan melintas di dekat monitor Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (16/10/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Onix Capital Tbk. (OCAP) akan menjual seluruh kepemilikan sahamnya di Onix Sekuritas. Rencana tersebut telah disampaikan oleh perseroan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam surat yang dikirimkan kepada direksi bursa, OCAP mengatakan akan terus melakukan aktivitas operasional di Onix Sekuritas selama persetujuan penjualan seluruh saham belum disetujui oleh pemegang saham.

"Akan kami jalankan juga selama perubahan pemegang saham pengendali pada Onix Sekuritas belum mendapatkan persetujuan yang diperlukan dari OJK berdasarkan peraturan perundang-undangan," tulis perseroan dalam keterbukaan informasi yang dikutip Kamis (29/11/2018).

Berdasarkan data keanggotaan bursa, PT Onix Capital Tbk. menjadi pengendali penuh dari Onix Sekuritas. OCAP tercatat memiliki saham sebesar 99,99%. Adapun sisanya dimiliki oleh Hardjanto A.

Selain mengelola perusahaan sekuritas, OCAP juga menjalankan bisnis medis. Namun belum lama ini perseroan menyampaikan laporan ke bursa mengenai rencana perubahan bisnis.

OCAP akan menjual seluruh peralatan medis, komputer, dan peralatan kantor, perlengkapan, perabotan, persediaan medis, dan produk farmasi Thomson Medical Clinic yang beroperasoi di Pacific Placeyang dimiliki PT Menteng Medika Indonesia kepada PT Berkat Teguh Utama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
onix capital

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top