Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komentar Larry Kudlow Dorong Optimisme, Indeks Topix Ditutup Menguat

Indeks Topix ditutup menguat 0,58% atau 9,5 poin ke level 1.653,66, sedangkan indeks Nikkei 225 ditutup menguat 1,02% atau 224,62 poin ke level 22.177,02.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 28 November 2018  |  15:29 WIB
Bursa saham Jepang - web
Bursa saham Jepang - web

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Jepang menguat pada perdagangan Rabu (28/11/2018) setelah komentar oleh penasihat ekonomi utama Presiden Donald Trump Larry Kudlow mendorong optimisme terhadap terobosan dalam perang perdagangan AS-China.

Indeks Topix ditutup menguat 0,58% atau 9,5 poin ke level 1.653,66, sedangkan indeks Nikkei 225 ditutup menguat 1,02% atau 224,62 poin ke level 22.177,02.

Sektor teknologi dan telekomunikasi menjadi pendorong utama indeks Topix, sementara produsen mobil melemah.

Dilansir Bloomberg, Kudlow mengatakan Trump terbuka untuk kesepakatan dengan China tetapi siap untuk memberlakukan tarif lebih jika pembicaraan tersebut tidak menghasilkan kemajuan.

Dia mengatakan Trump akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping saat makan malam pada hari Sabtu di Buenos Aires di sela-sela KTT G20.

"Orang-orang berpikir akan ada kemajuan dalam pembicaraan dan bahwa tarif impor China dapat ditahan," kata Mitsushige Akino, pejabat eksekutif di Ichiyoshi Asset Management Co. di Tokyo, seperti dikutip Bloomberg.

"Tapi sampai kita melihat hasil yang sebenarnya, banyak investor akan akan dalam sikap wait and see," lanjutnya.

Di sektor teknologi, saham Nidec Corp menguat 4.7%, sedangkan saham Murata Manufacturing naik 4.5%. Adapun saham SoftBank dan NTT Docomo menguat masing-masing 1% dan 2%, menjadi pendorong sektor telekomunikasi.

Di antara saham lain yang bergerak, saham Sumitomo Dainippon Pharma melonjak 18% setelah mengatakan tuntutan pelanggaran paten AS yang terkait dengan Latuda telah diselesaikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa jepang
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top