Mega Perintis Rancang 20 Gerai Anyar Tahun Depan

Peritel fesyen dan aksesoris, PT Mega Perintis berencana membuka 20 gerai baru pada 2019.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 19 November 2018  |  14:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Perital fesyen dan aksesoris, PT Mega Perintis berencana membuka 20 gerai baru pada 2019.

Direktur Utama Mega Perintis FX Afat Adinata Nursalim mengatakan, pembukaan 20 gerai pada 2019, akan membutuhkan dana senilai Rp30 miliar. Diq mengatakan, dana pembukaan gerai akan berasal dari dana initial public offering (IPO) dan kas internal.

Afat menambahkan, total gerai yang dimiliki perseroan sebanyak 573 gerai. Dari 573 gerai itu, sebanyak 466 gerai yang menempel di department store dan hanya 107 gerai yang dimiliki oleh perseroan.

“Gerai kami, sekitar 50% berada di Pulau Jawa. Untuk pembukaan gerai baru, kami tak hanya fokus di satu daerah. Fokus peluang pembukaan gerai ada di seluruh Indonesia, seperti Bandung, Jakarta Pusat, Balikpapan, Batam dan Makassar,” ungkapnyq di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Mega Perintis memiliki merek, Manzone, MOC, Men’s Top serta distributor Nike. Hingga saat ini, rerata pertumbuhan penjualan per gerai (same store sales growth/ SSSG) sekitar 8%-9%.

Afat optimistis, kinerja pada 2019 akan lebih baik lagi mengingat adanya tren peningkatan dari indeks keyakinan konsumen. Dia mengatakan, keyakinan konsumen itu, didorong oleh membaiknyq persepsi terhadap kondisi ekonomi maupun ekspektasi terhadap kondisi ekonomi ke depan.

Sebagai informasi, Mega Perintis mendirikan Mitrelindo Global pada 2013 dengan memegang brand Basic House asal Korea dan menjadi retailer resmi Nike di Indonesia. Pada 2014, perseroan mendirikan anak usaha yakni PT Mega Putra Garment di Pemalang dengan kapasitas 2,4 juta pakaian per tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
korporasi

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top