Hartadinata Abadi (HRTA) Tambah Lini Bisnis Gadai Akhir 2018

Emiten produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi PT Hartadinata Abadi Tbk. menargetkan dalam kurun waktu sebulan ke depan perseroan sudah dapat memulai bisnis baru di bidang pegadaian.
Emanuel B. Caesario | 25 Oktober 2018 19:41 WIB
Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk. Sandra Sunanto./Bisnis - Emanuel B. Caesario

Bisnis.com, SURABAYA — Emiten produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi PT Hartadinata Abadi Tbk. menargetkan dalam kurun waktu sebulan ke depan perseroan sudah dapat memulai bisnis baru di bidang pegadaian.

Sandra Sunanto, Direktur Utama Hartadinata Abadi, mengatakan bahwa saat ini perseroan sedang mematangkan proses perizinan bagi pembentukan lini bisnis gadai kepada OJK. Untuk tahap awal, perseroan akan membuka bisnis gadai di Jawa Barat, dengan fokus pada produk gadai emas.

“Kemarin OJK sudah visit ke gadai kami, mungkin dalam waktu 1 bulan kita sudah bisa mulai beroperasi,” katanya di sela-sela acara peluncuran tema baru bagi rangkaian produk unggulan perseroan, yakni Shine With Us dalam acara Surabaya Jewellery Fair, Kamis (25/10/2018).

Sandra mengatakan, untuk jangka waktu 1 tahun hingga 3 tahun ke depan, porsi kontribusi pendapatan dari bisnis gadai kemungkinan belum akan terlalu signifikan terhadap total pendapatan perseroan.

Namun, menurutnya bisnis gadai cukup potensial di Indonesia dan memiliki prospek yang menjanjikan untuk jangka panjang. Setelah Jawa Barat, perseoan akan mencoba juga di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Madura.

“Orang Indonesia kan senang gadai,” katanya.

Tag : kinerja emiten, Hartadinata Abadi
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top