Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Pemegang Kendali Morinaga Kino Indonesia, Penjualan KINO Bakal Meningkat

Presiden Direktur PT Kino Indonesia Tbk. Harry Sanusi mengatakan, PT Morinaga Kino Indonesia akan menyumbang sebesar 10% dari total penjualan perseroan, setelah KINO menjadi pengendali perusahaan tersebut.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 11 Oktober 2018  |  00:03 WIB
Jadi Pemegang Kendali Morinaga Kino Indonesia, Penjualan KINO Bakal Meningkat
PT Kino Indonesia Tbk - kino.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Kino Indonesia Tbk. Harry Sanusi mengatakan, PT Morinaga Kino Indonesia akan menyumbang sebesar 10% dari total penjualan perseroan, setelah KINO menjadi pengendali perusahaan tersebut.

"Kontribusinya sekitar 9%-10% dari total sales Kino di Indonesia," kata dia saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (10/10/2018).

KINO membeli 51% saham Morinaga & Co., Ltd. pada PT Morinaga Kino Indonesia. Emiten bersandi saham KINO itu mengeluarkan dana senilai Rp74,89 miliar dalam transaksi tersebut.

Kata Harry, transaksi ini baru akan direalisasikan pada awal tahun depan. Namun beberapa waktu lalu kedua belah pihak telah menjalin komitmen dan persetujuan terkait transaksi tersebut.

Dia menambahkan, perusahaan joint venture yang akan beroperasi pada awal tahun depan ini akan memasok original equipment market (OEM) untuk produk Morinaga di Indonesia. "Meskipun nanti kami jadi pengendali, ini tetap perusahaan joint venture," sambungnya.

Dengan pembelian saham ini, PT Morinaga Kino Indonesia akan melakukan restrukturisasi. Salah satunya dengan menempatkan sumber daya manusia dari dalam negeri untuk pada jajaran direksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten kino indonesia
Editor : Riendy Astria
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top