Garudafood (GOOD) Serap Belanja Modal Rp560 Miliar

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. telah menyerap belanja modal hingga Rp560 miliar atau sekitar 70% dari alokasi belanja modal untuk penambahan kapasitas pabrik.
Novita Sari Simamora | 10 Oktober 2018 17:42 WIB
Direktur Independen PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) Rudy Brigianto (dari kiri), berbincang dengan Direktur Fransiskus Johny, Komisaris Utama Sudhamek Agoeng Soenjoto, Direktur Utama Hardianto Atmadja, dan Direktur PT Bursa Efek Indonesia Laksono Widito Widodo, di sela-sela pembukaan perdagangan saham di Jakarta, Rabu (10/10/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. telah menyerap belanja modal hingga Rp560 miliar atau sekitar 70% dari alokasi belanja modal untuk penambahan kapasitas pabrik.
Direktur Garudafood Putra Putri Jaya Robert Chandrakelana Adjie mengatakan, perseroan mengalokasikan belanja modal senilai Rp800 miliar pada tahun ini. Hingga saat ini, serapan belanja modal sudah mencapai 60%-70% dari belanja modal atau sekitar Rp480 hingga Rp560 miliar.
"Belanja modal untuk menambah fasilitas produksi, ada tambahan mesin. Serapan belanja modal hingga saat ini sekitar 60%-70%," katanya di Gedung Bursa Efek Indonesia, usai melakukan pencatatan perdana saham, Rabu (10/10/2018).
Saat ini mengoperasikan dua fasilitas produksi di Pati Jawa Tengah, satu di Gresik Jawa Timur, dan satu di Kawasan Industri Rancaekek Sumedang, Jawa Barat, yang seluruhnya memproduksi produk-produk Garudafood.
Robert menuturkan, perseroan akan menambah lebih dari 5 line mesin dan menambahan mesin baru masih akan terus dilakukan. Dia mengatakan, untuk pemesanan satu line baru membutuhkan waktu sekitar 6 bulan.
CEO Garudafood Putra Putri Jaya  Hardianto Atmadja mengungkapkan, ada utilisasi produk yang sudah mencapai 100% dan ada juga yang masih 70%. Saat ini, Garudafood memproduksi makanan dan minuman seperti biskuit, kacang, pilus, keripik, serbuk coklat dan susu.
"Utilisasi tergantung line, ada yg 100% dan ada yang  70%," kata Hardianto.
Sebagai informasi, Garudafood memiliki lima produk yang unggul di pasar yakni Gery, Garuda, Chocolatos, Leo dan Clevo. Hingga April 2018, GOOD memiliki 100 stock keeping unit (SKU).
Tag : kinerja emiten, garudafood
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top