Luncurkan ETF Pertama, Sinarmas AM Targetkan Dana Kelolaan Rp500 Miliar

PT Sinarmas Asset Management menargetkan dana kelolaan atau asset under management (AUM) untuk produk Exchanged Traded Fund (ETF) pertama yakni Simas ETF IDX 30 hingga Rp500 miliar.
Tegar Arief | 20 September 2018 15:12 WIB
www.idx.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sinarmas Asset Management menargetkan dana kelolaan atau asset under management (AUM) untuk produk Exchanged Traded Fund (ETF) pertama yakni Simas ETF IDX 30 hingga Rp500 miliar.

"Target kami tahun pertama Rp300 miliar hingga Rp500 miliar," kata Direktur PT Sinarmas Asset Management Jamial Salim di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (20/9/2018).

Dia optimistis target itu akan terealisasi. Apalagi, tren investasi reksa dana saat ini tengah mengarah ke produk yang dikelola secara pasif sejalan dengan tingginya volatilitas indeks harga saham gabungan (IHSG).

Jamial menilai, potensi pengembangan industri reksa dana ETF ke depan sangat terbuka. Apalagi, sejauh ini masih belum terlalu banyak manajer investasi yang menyediakan produk derivatif ini.

"Tren ETF di Indonesia dari tahun ke tahun juga meningkat. Jadi peluang ini ke depan semakin besar, celahnya masih ada untuk dikembangkan," sambungnya.

Adapun IDX30 dipilih karena dianggap berhasil mencatatkan kinerja yang cukup baik, bahkan melampaui indeks. Selain itu, saham-saham yang ada di dalam indeks itu juga terbilang likuid.

Saat ini, total dana kelolaan perseroan mencapai Rp25 miliar, sesuai dengan target yang ditentukan pada awal tahun. Pada akhir tahun nanti Jamial memprediksi AUM akan berada di kisaran Rp26 miliar.

Tag : sinarmas, reksa dana
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top