Medikaloka Hermina (HEAL) Perluas Jaringan di Palembang

PT Medikaloka Hermina Tbk. terus memperluas jaringan. Emiten bersandi saham HEAL itu membuka cabang ke-30 yang terletak di Jakabaring, Kabupaten Banyuasin, Palembang.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 30 Agustus 2018  |  16:09 WIB
Medikaloka Hermina (HEAL) Perluas Jaringan di Palembang
Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro (kedua kanan) bersama Direktur Independen Aristo Setiawidjaja (dari kiri), Direktur Yulisar Khiat, dan Direktur Binsar P Simorangkir berpose, seusai penawaran umum perdana saham perseroan, di Jakarta, Rabu (18/4).JIBI/Bisnis - Endang Muchtar

Bisnis,com, JAKARTA -- PT Medikaloka Hermina Tbk. terus memperluas jaringan. Emiten bersandi saham HEAL itu membuka cabang ke-30 yang terletak di Jakabaring, Kabupaten Banyuasin, Palembang.

Dibukanya rumah sakit ini menegaskan pencapaian perseroan dalam upaya memenuhi target untuk menambah empat rumah sakit selama tahun ini. Sebelumnya, perseroan membuka Rumah Sakit Hermina Samarinda pada April lalu.

Hermina OPI Jakabaring berada di dalam kawasan terpadu seluas 25 hektare yaitu OPI Business Center (OBC) yang terdiri dari berbagai fasilitas seperti OPI Mall Jakabaring, sebuah pusat perbelanjaan modern, rumah sakit, convention center, hotel, apartemen, ruko, area hunian premium, serta taman bermain air (waterpark).

"Sebagai fasilitas medis bertipe C, Hermina OPI Jakabaring memiliki 50 tempat tidur operasional di ruang rawat inap mulai dari kelas 3 hingga VVIP," tulis perseroan melalui siaran pers, Kamis (30/8/2018).

Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan fasilitas poliklinik umum dan spesialis, Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang beroperasi 24 Jam, farmasi, kamar operasi, kamar bersalin, intensive care unit (ICU), Neonatal ICU/Pediatric ICU, kamar Perina, instalasi radiologi, instalasi laboratorium, dan instalasi gigi.

Terdapat 58 dokter dari berbagai spesialisasi yang berpraktik di Hermina OPI Jakabaring. Telah diberikan juga pendidikan dan pelatihan bagi karyawan Hermina OPI Jakabaring yang dilakukan oleh Rumah Sakit Hermina lainnya yang memiliki akreditasi Paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), sebagai jaminan mutu tinggi dalam pelayanan pasien sejak pembukaan rumah sakit.

Secara demografi ketenagakerjaan, lebih dari setengah karyawan Hermina OPI Jakabaring merupakan penduduk Kabupaten Banyuasin dan sekitarnya. Hal tersebut menandakan peranan Perseroan terhadap lingkungan sosial, tidak hanya dalam pelayanan kesehatan saja tetapi juga melalui penyediaan lapangan pekerjaan dan peranan dalam pertumbuhan ekonomi setempat.

"Dalam pengembangannya ke depan, kapasitas tempat tidur Hermina OPI Jakabaring akan ditingkatkan secara bertahap hingga mencapai 200 tempat tidur," tulis perseroan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, rumah sakit

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top