WSKT Incar Rp2 Triliun dari Emisi Obligasi

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. membidik dana segar Rp2 triliun dari penerbitan obligasi, yang ditargetkan masuk ke kantong perseroan pada akhir September 2018.
M. Nurhadi Pratomo | 30 Agustus 2018 11:03 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung-Melayu (Becakayu) yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (17/4). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. membidik dana segar Rp2 triliun dari penerbitan obligasi, yang ditargetkan masuk ke kantong perseroan pada akhir September 2018.
 
Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Shastia Hadiarti mengatakan saat ini Obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III Tahap III Tahun 2018 tengah memasuki tahap penawaran awal atau bookbuilding. Proses tersebut berlangsung pada 20 Agustus-4 September 2018.
 
“Nominal yang kami tawarkan kepada investor Rp2 triliun dan untuk dananya kami harapkan dapat diterima akhir September 2018,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (30/8/2018).
 
Berdasarkan publikasi Indo Premier Sekuritas, yang dikutip Kamis (30/8), emiten berkode saham WSKT itu menawarkan obligasi ke dalam dua seri yakni A dan B.

Untuk Seri A, tingkat bunga obligasi yang ditawarkan 8,5%-9,25% per tahun dengan jangka waktu tiga tahun.
 
Adapun Seri B ditawarkan dengan tingkat bunga 9%-10% per tahun dengan jangka waktu lima tahun. Pembayaran bunga obligasi dilakukan setiap tiga bulan.
 
Surat utang tersebut mendapatkan peringkat A- dari Fitch Ratings Indonesia. Rencananya, pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilakukan pada 26 September 2018.
 
Sebelumnya, Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan mengungkapkan pihaknya memang berniat mengeksekusi penerbitan obligasi pada semester II/2018. Dana yang dihimpun rencananya digunakan untuk refinancing utang jangka pendek perseroan.
 
Pada Februari 2018, WSKT telah menerima dana Rp3,45 triliun dari Obligasi PUB III Waskita Karya Tahap II Tahun 2018. Surat utang tersebut merupakan rangkaian PUB Waskita Karya dengan total Rp10 triliun.
 
Obligasi yang diterbitkan terdiri atas Seri A dan Seri B. Pertama, kupon Seri A memiliki jumlah pokok Rp1,17 triliun dengan tenor tiga tahun berkupon tetap 7,75% per tahun. 
 
Kedua, kupon Seri B yang memiliki jumlah pokok Rp2,27 triliun dengan tenor lima tahun dengan tingkat bunga 8,25% per tahun. 

Tag : Obligasi, waskita karya
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top