Antam Luncurkan Emas Berteknologi Tinggi, Ini Harganya

PT Antam Tbk meluncurkan produk emas kemasan baru berteknologi CertiCard. Dengan teknologi itu, produk baru emas Antam akan lebih terjamin dari segi keamanan.
Mutiara Nabila | 31 Juli 2018 21:39 WIB
Direksi PT Antam (Persero) Tbk. dalam peluncuran kemasan baru emas batangan ANTAM LM di Jakarta, Senin (30/7). - Bisnis - Mutiara Nabila

Bisnis.com, JAKARTA — PT Antam Tbk meluncurkan produk emas kemasan baru berteknologi CertiCard. Dengan teknologi itu, produk baru emas Antam akan lebih terjamin dari segi keamanan.

General Manager Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) Antam Abdul Hadi menuturkan bahwa teknologi tersebut berasal dari Italia dan sudah digunakan di sejumlah produk bernilai tinggi dan sudah terjamin kemanannya.

Dengan menggunakan teknologi tersebut, pembeli emas Antam dapat mengetahui keaslian emas melalui aplikasi CertiEye yang dapat diunduh lewat smartphone.

Melalui aplikasi tersebut, pengguna bisa melakukan scan barcode dan bisa melihat spesifikasi keaslian emas produk baru bernama ANTAM LM.

"Antusiasme terhadap emas di Indonesia cukup tinggi, jadi mungkin karena adanya peningkatan edukasi trading sehingga minatnya naik. Untuk menjawab permintaan tersebut kami meluncurkan produk baru ini," ujar Tatang Hendra, Direktur Marketing PT Antam, dalam acara peluncuran produk kemasan baru ANTAM LM di Jakarta, Senin (30/7/2018) malam.

Emas tersebdut akan dijual dengan rentang harga Rp352.500 per gram hingga Rp604.966 per gram sesuai ukuran.

Pada hari peluncurannya, emas antam telah terjual sebanyak 2 kilogram. Direktur Utama PT Antam Arie Prabowo Ariotedjo menargetkan penjualan emas produk baru ini agar bisa mencapai 12 ton hingga akhir tahun ini.

"Produk baru ini untuk menjawab tingginya permintaan pasar untuk dimensi yang lebih besar, diharapkan bisa meningkatkan penjualan emas Antam," ungkap Arie.

Penjualan emas Antam pada semester I 2018 tercatat mencapai 13,7 ton. Jumlah tersebut jauh dari jumlah penjualan pada periode yang sama yang hanya berjumlah 3 ton.

Tag : harga emas antam
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top