Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DOLAR AS: KTT AS-Korut Batal Plus Catatan Fed, Kekuatan Reli Indeks Lenyap

Indeks dolar Amerika Serikat pada penutupan perdagangan Kamis (24/5/2018) melemah 0,24% ke level 93,775.
Dolar AS/Antara-Wahyu Putro A
Dolar AS/Antara-Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA— Indeks dolar Amerika Serikat pada penutupan perdagangan Kamis (24/5/2018) melemah 0,24% ke level 93,775.

Pada perdagangan hari ini, Jumat (25/5/2018), indeks dolar AS dibuka menguat 0,03% ke 93,799. Pada pk. 06.46 WIB, indeks dolar AS naik 0,02% ke 93,798

Dolar tergelincir terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada Kamis, dan menduduki posisi terendah dua minggu terhadap yen Jepang, setelah Presiden AS Donald Trump membatalkan pertemuan puncak KTT AS-Korut dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Trump membatalkan pertemuan bersejarah dengan pemimpin Korea Utara karena menilai ada "permusuhan terbuka" yang disampaikan Pyongyang, dan memperingatkan bahwa militer AS siap jika ada tindakan sembrono yang dilakukan Korea Utara.

"Ada sedikit suasana risk-off di pasar keuangan global sebagai akibat dari pengumuman itu," kata Omer Esiner, kepala analis Commonwealth Foreign Exchange Inc seperti dikutip Reuters, Jumat (25/5/2018).

Sementara analis lainnya mengemukakan ada aksi jual dolar. "Pada saat yang sama, terjadi aksi jual dolar," kata Paresh Upadhyaya, direktur strategi mata uang Amundi Pioneer Investments di Boston.

Dikemukakan, pasar merasakan reli dolar AS sudah mulai hilang kekuatannya, setelah rilis risalah pertemuan kebijakan terakhir atau Mei Federal Reserve yang dipaparkan Rabu.

Pasar menilai recana kenaikan suku bunga acuan bank sentral AS akan sejalan dengan ekspektasi pasar.

 

Pergerakan Indeks Dolar AS

 

25 Mei (buka)    93,799

24 Mei                93,775

23 Mei                94,003

 

Sumber: Bloomberg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper