Corpus Sekuritas Resmi Jadi Anggota Bursa

Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan anggota baru. PT Corpus Sekuritas Indonesia resmi hadir di pasar modal dan menjadi Anggota Bursa (AB) dengan kode KW.
Tegar Arief | 21 Mei 2018 16:09 WIB
Komisaris Utama PT Corpus Sekuritas Indonesia Kristhiono Gunarso. Hari ini, Senin (21/5/2018), Corpus Sekuritas resmi menjadi Anggota Bursa dan telah mendapatkan izin sebagai perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek. - Bisnis/Tegar Arief

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan anggota baru. PT Corpus Sekuritas Indonesia resmi hadir di pasar modal dan menjadi Anggota Bursa (AB) dengan kode KW.

Corpus Sekuritas berdiri setelah mengakuisisi 100% kepemilikan saham pada PT Madani Sekuritas Indonesia dari PT Mandiri Bumi Sejahtera oleh PT Corpus Prima Mandiri, induk usaha Corpus Sekuritas.

Proses transaksi ini telah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 4 April 2016, untuk pengalihan kepemilikan 100% dari PT Mandiri Bumi Sejahtera (99,99%) dan Hendrajanto Marta Sakri (0,01%).

"Kami melihat ada peluang besar untuk turut berperan serta mengembangkan pasar modal. Ini yang membuat Corpus agresif untuk mengakuisisi perusahaan sekuritas," kata Komisaris Utrama PT Corpus Sekuritas Indonesia Kristhiono Gunarso saat peluncuran di Gedung BEI, Senin (21/5/2018).

Pascaakuisisi, komposisi kepemilikan saham menjadi PT Corpus Prima Mandiri 95% dan Kristhiono Gunarso 5%. Pengalihan kepemilikan ini sekaligus mengawali transformasi PT Madani Sekuritas Indonesia menjadi PT Corpus Sekuritas Indonesia.

Tag : bei, sekuritas
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top