Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaya Ancol Akan Bangun Mixed Use Senilai Rp157 Miliar

Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggelontorkan investasi sekitar Rp157 miliar untuk membangun kawasan mixed use bernama Ocean Breeze.
Public Expose PT Pembangunan Jaya Ancol
Public Expose PT Pembangunan Jaya Ancol

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggelontorkan investasi sekitar Rp157 miliar untuk membangun kawasan mixed use bernama Ocean Breeze.

Wakil Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahur Syahali mengatakan pihaknya menyiapkan kawasan mix used untuk Ocean Breeze dengan luas sekitar 1,6 hektare. Dia menyebut untuk pembangunan tahap pertama di Ocean Breeze perusahaan akan membuat 60 unit ruko.

“Ini tahap pertama dan kedua masih bangun ruko, landed, nanti juga bangun apartemen,” jelas Teuku di Putri Duyung Ancol beberapa hari lalu, dikutip Bisnis pada Jumat (18/5/2018).

Teuku menyebut anggaran yang dibutuhkan untuk tahap satu sekitar Rp157 miliar. Ada pun harga jual ruko diperkirakan sekitar Rp6 miliar per unit. Dia menerangkan proyek Ocean Breeze ini dikerjakan secara multiyears.

Dia berharap, dengan penjualan Rp6 miliar per unit ruko maka perusahaan bisa membangun dan menjual tepat sasaran. “Untuk fase kedua pada 2019, kami buat lagi selanjutnya pada semester II,” jelas Teuku.

Dia menerangkan saat ini Pembangunan Jaya Ancol sedang fokus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia pun memprediksikan proyek hunian Ocean Breeze ini akan terintegrasi dengan sejumlah proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan oleh pemerintah.

“Ini Ocean Breeze berada di pinggir sungai [dekat Mangga Dua] nanti kan ke depannya aka nada MRT [mass rapid transit], jadi bisa jadi properti ini menjadi TOD [transit oriented development],” jelas Teuku.

Sebagai informasi, selain Ocean Breeze, Pembangunan Jaya Ancol juga menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan pengembang asal Australia, Crown Group, dalam mengembangkan kawasan hunian vertikal mewah di area Ancol Barat dengan mengusung konsep water front living.

Perseroan juga menargetkan penyelesaian pembangunan Coasta Villa Tahap 3. Dengan demikian perseroan bisa memulai pemasaran untuk produk Ocean Breeze serta segera memulai kerjasama operasional pada pengembangan area Ancol Barat. Sementara aktivitas renovasi yang dilaksanakan saat ini antara lain renovasi Putri Duyung Ancol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper