Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Syariah (BRIS) Catatkan Saham Perdana di BEI

PT Bank BRI Syariah Tbk. resmi tercatat sebagai emiten baru di Bursa Efek Indonesia dengan kode efek BRIS, Rabu (9/5/2018).
Logo Bank BRI Syariah./Istimewa
Logo Bank BRI Syariah./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank BRI Syariah Tbk. resmi tercatat sebagai emiten baru di Bursa Efek Indonesia dengan kode efek BRIS, Rabu (9/5/2018).

Perseroan meIepas 2,62 miliar saham baru atau sebesar 27% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdananya dengan harga sebesar Rp510 per saham. Dengan harga tersebut, Bank BRI Syariah mencatatkan kelebihan permintaan sebanyak 2 kaIi.

Adapun, dalam aksi korporasi tersebut, Bank BRI Syariah menunjuk empat penjamin pelaksana emisi yaitu Bahana Sekuritas, CLSA Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan IndoPremier Sekuritas.

Direktur Utama Bank BRI Syariah M Hadi Santoso mengatakan selain mendapatkan aksi penguatan modal usaha, perseroan kini telah berubah menjadi perusahaan publik. Oleh karena itu pihaknya memastikan akan mempratikkan Good Corporate Governance (GCG).

”Seianjutnya, kekuatan modal kami yang akan didukung dana hasiI penawaran umum perdana saham [IPO] serta Iaba perusahaan pada tahun 2018 dapat menempatkan BRI Syariah daIam bank kategori BUKU III, sehingga dapat memberi kemudahan dalam pengembangan produk dan jaringan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Hadi mengatakan dana segar yang diperoleh dari IPO sebanyak 80% akan digunakan untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan. Selanjutnya, sekitar 12,5% digunakan untuk pengembangan sistem teknologi informasi, dan sekitar 7,5% untuk pengembangan jaringan kantor cabang dari Sabang sampai Merauke.

Dengan demikian, pihaknya optimistis dapat menjadi game changer bagi perbankan syariah melalui akselerasi bisnis syariah, khususnya dalam peningkatan pembiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper