Profindo Sekuritas Indonesia: Berikut Rekomendasi Saham Beli dan Jual Hari Ini

Profindo Sekuritas Indonesia memperkirakan Indeks pada hari ini berpotensi melemah dengan range pergerakan 6.140-6.356.
Mia Chitra Dinisari | 25 April 2018 08:31 WIB
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia memperkirakan Indeks pada hari ini berpotensi melemah dengan range pergerakan 6.140-6.356.

Adapun saham yang dapat diperhatikan adalah AKRA (buy), BWPT (buy), LPPF (SoS), RAJA (Acc buy), SSIA (buy), dan VIVA (buy).

Analis Yuliana mengatakan secara teknikal, Indeks membentuk three black crows candlestick pattern mengindikasikan potensi koreksi lanjutan. Indeks ditutup berada di bawah garis MA5, sedangkan RSI dan bergerak flat. 

Sementara itu, IHSG ditutup melemah pada perdagangan kemarin dikarenakan rilis laporan keuangan beberapa saham yang dibawah estimasi serta pelemahan nilai tukar USD/IDR hingga Rp14.000 (meskipun hari ini IDR sempat depresiasi atau menguat dan masih berada pada level Rp 13.900 an).

Selain itu, penurunan Indeks juga ditekan melemahnya delapan sektor terutama sektor konsumer -2.37% dan manufaktur -1.87%. Asing mencatatkan net sell Rp 659 miliar di seluruh pasar dengan saham BBRI dan UNVR menjadi net top seller dan sedangkan net top buyer adalah TLKM dan UNTR.

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top