Bahas Potensi Industri, Komunitas Investor Gelar Dialog dengan Emiten Migas

Forum Komunikasi Komunitas Investor (FK2I) menggelar dialog dengan tema Kebijakan Hulu Migas untuk Mendongkrak Investasi yang bekerja sama dengan SKK Migas.
Tegar Arief | 16 April 2018 10:05 WIB
Fasilitas terapung Husky--CNOOC Madura Limited, yang mengolah minyak dan gas bumi dari pengeboran lepas pantai - Bisnis/Sepudin Zuhri

Bisnis.com, JAKARTA - Forum Komunikasi Komunitas Investor (FK2I) menggelar dialog dengan tema Kebijakan Hulu Migas untuk mendongkrak Investasi yang bekerja sama dengan SKK Migas.

Founder FK2I Tito Loho mengatakan, diskusi yang digelar di Main Hall Bursa Efek Indonesia ini digelar untuk mengetahui permasalahan serta potensi pengembangan industri minyak dan gas (migas).

"Walaupun banyak emiten dalam satu lingkup sektor migas, bila ditelaah lebih dalam maka karakter bisnisnya berbeda-beda," kata dia dalam acara tersebut, Senin (16/4/2018).

Dia menjelaskan, ada tiga jenis industri migas yang melantai di pasar modal, yakni industri yang bergerak di hulu migas, hilir migasm serta satu lagi sektor jasa penunjang industri migas.

Tujuan digelarnya dialog ini adalah untuk memberikan manfaat khususnya kepada upaya aktivasi dan optimasi bagi investor dalam berinvestasi di pasar modal.

"Investasi di pasar modal itu sangat menguntungkan, dan yang paling penting sangat likuid. Begitu investor jual dalam satu atau dua hari uang langsung diterima."

Tag : migas, investor
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top