Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PREDIKSI IHSG KAMIS (5/4/2018): Indeks Kembali Tertekan, Simak Rekomendasi Sahamnya

Pergerakan indeks harga saham gabungan diproyeksi akan kembali tertekan pada perdagangan Kamis (5/4/2018).
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 04 April 2018  |  19:40 WIB
PREDIKSI IHSG KAMIS (5/4/2018): Indeks Kembali Tertekan, Simak Rekomendasi Sahamnya
Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Dealing Room Bank Permata, Jakarta, Rabu (4/4/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pergerakan indeks harga saham gabungan diproyeksi akan kembali tertekan pada perdagangan Kamis (5/4/2018).

Pada penutupan perdagangan, Rabu (4/4/2018), indeks harga saham gabungan (IHSG) terkoreksi 71,91 poin atau 1,15% ke level 6.157,09. Dua sektor saham yakni sektor pertambangan dan keuangan menjadi penekan dengan koreksi masing-masing 2,14% dan 1,78%.

Sementara itu, mayoritas indeks saham di Asia bergerak terkonsolidasi dengan ditutup bervariasi seperti indeks Nikkei dan TOPIX yang masing-masing menguat 0,13% dan 0,14%. Sebaliknya, indeks Hang Seng, CSI, dan KOSPI masing-masih terkoreksi 2,19%, 0,20%, dan 1,41%.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan bahwa pergerakan IHSG secara teknikal bergerak false break pada level bearish trend line. Indikasi pergerakan kembali menguji support MA200.

Lanjar menyebut indikator stokastik terkonsolidasi negatif pada area dekat overbought meskipun momentum masih terlihat di indikator RSI.

“IHSG diperkirakan akan bergerak cenderung kembali menekan menguji kembali support MA200 dengan rentang support 6.093 dan resistance 6.191,” ujarnya dalam riset harian yang dikutip, Rabu (4/4/2018).

William Surya Wijaya, Vice President Research Department PT Indosurya Bersinar Sekuritas menilai IHSG saat ini terlihat masih berupaya lepas dari rentang konsolidasi. Oleh karena itu, peluang kenaikan masih terbuka cukup lebar di tengah tekanan dan capital outflow yang masih cukup besar.

Dia memproyeksikan pergerakan IHSG akan berada di level support 6.081 dan resistance 6.368. Menurutnya, indeks akan tertopang fundamental perekonomian Indonesia sehingga berpotensi untuk melaju naik.

Indosurya Bersinar Sekuritas merekomendasikan saham SRIL, HMSP, TLKM, UNVR, INDF, PWON, KLBF, LSIP, BBNI, dan AKRA. Di sisi lain, Reliance Sekuritas Indonesia merekomendasikan saham EXCL, INTP, ADHI, WIKA, ANTM, dan BBNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG
Editor : Riendy Astria
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top