Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volume Penjualan Semen SMBR Tumbuh 40% Pada Februari 2018

Rahmad mengungkapkan, target pertumbuhan penjualan semen yang cukup tinggi pada tahun ini untuk membuktikan bahwa perseroan mampu bersaing di tengah industri semen yang sedang lesu.
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten semen, PT Semen Baturaja Tbk. mencatatkan pertumbuhan volume penjualan semen pada Februari 2018 hampir mencapai 40% year on year.

Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi mengatakan volume penjualan pada Januari sudah tumbuh 25% atau mencapai 161.000 ton. Sementara itu, pada Februari 2018 volumenya lebih tinggi. "Februari 2018 year on year tumbuh di atas 30%. Iya mendekati [angka 40%]," ungkapnya di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Rahmad mengungkapkan, target pertumbuhan penjualan semen yang cukup tinggi pada tahun ini untuk membuktikan bahwa perseroan mampu bersaing di tengah industri semen yang sedang lesu. Target optimisme itu muncul karena Pabrik Baturaja II telah beroperasi komersial.

Adapun Pabrik Baturaja II merupakan pabrik semen yang terintegrasi kdua yang dimiliki SMBR dengan kapasitas produksi sebesar 1,85% juta ton per tahun, sehingga total kapasitas produksi semen SMBR sebesar 3,85 juta ton per tahun.

Hingga akhir tahun ini, perseroan memproyeksikan belanja modal hingga Rp1 triliun. Saat ini, perseroan tengah mengkaji rencana pembelian tambang batu bara di Sumatra Selatan. Dalam konsensus Bloomberg, 4 analis yang disurvei memproyeksikan target harga SMBR mencapai Rp597,5 per saham. Keempat analis yang disurvei oleh Bloomberg merekomendasikan sell untuk saham SMBR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper