Pacu Transaksi Harian, Mandiri Sekuritas Incar Pangsa Pasar 6% Tahun Ini

Mandiri Sekuritas mengincar pangsa pasar sebesar 5%-6% sebagai broker dengan transaksi saham terbesar pada tahun ini.
Tegar Arief | 21 Februari 2018 21:02 WIB
Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir (kiri) memberikan penjelasan pada diskusi Exclusive Market Outlook for Chief Editor, di Jakarta, Senin (5/2). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Mandiri Sekuritas mengincar pangsa pasar sebesar 5%-6% sebagai broker dengan transaksi saham terbesar pada tahun ini.

Direktur Mandiri Sekuritas Laksono Widodo mengatakan bahwa moncernya pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) sejak akhir tahun lalu hingga saat ini menjadi salah satu pendorong optimisme tersebut. Adapun, Mandiri Sekuritas menguasai 4,8% pangsa pasar pada tahun lalu.

“Kalau untuk transaksi ada pada angka 5%-6% itu sudah bagus. Kami yakin posisi kami tetap berada pada angka tersebut,” kata Laksono saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (21/2).

Sebagai informasi, Mandiri Sekuritas menjadi broker terbaik dengan pangsa pasar terbesar di pasar modal Indonesia setelah mencatatkan nilai total transaksi saham sebesar Rp173 triliun sepanjang tahun 2017, menempati peringkat pertama di Bloomberg League Table dengan pangsa pasar 4,8% dari total transaksi sebesar Rp3.6044 triliun.

Pencapaian ini merupakan sejarah baru, yang mana untuk kali pertama perusahaan sekuritas lokal menempati posisi teratas daftar broker saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam setahun.

Tag : mandiri sekuritas
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top