EKUATOR SWARNA SEKURITAS: IHSG Masih Akan Diwarnai Aksi Jual

Pada awal pekan ini, kinerja indeks harga saham gabungan masih akan diwarnai oleh aksi jual asing.
Novita Sari Simamora | 19 Februari 2018 08:53 WIB
Karyawan melintas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/2/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisniw.com, JAKARTA—Pada awal pekan ini, kinerja indeks harga saham gabungan masih akan diwarnai oleh aksi jual asing.

Head of Research Ekuator Swarna Sekuritas David Sutyanto mengatakan perdagangan pada awal pekan ini IHSG diperkirakan masih akan konsolidasi. David memproyeksikan, aksi jual investor asing masih menjadi beban untuk kenaikan IHSG.

Selama sepekan asing mencatatkan penjualan bersih hingga Rp1,53 triliun. Hal ini mencerminkan bahwa investor asing masih terus mencatatkan penjualan bersih. Sejak awal tahun, investor asing telah mencatatkan penjualan bersih Rp6,89 triliun.

“IHSG diperkirakan akan bergerak pada rentang 6.550 hingga 6.630,” tulisnya melalui riset harian, Senin (19/2/2018).

Menurut David, sentimen negatif dari luar negeri yang mulai reda menjadi pendorong untuk kinerja IHSG yang lebih baik. Saat ini, pelaku pasar akan mencermati sentimen rilis data laporan keuangan yang berpotensi membawa sejumlah saham bergerak positif.

Pada akhir pekan lalu, IHSG ditutup koreksi tipis 2,819 poin (0,04%) pada level 6.591,58. Pelemahan IHSG dipicu negatifnya pergerakan 5 sektor saham. Posisi tertinggi yang sempat dicatatkan IHSG berada pada 6.624,62 dan terendah 6.583,18. 

Tag : IHSG
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top