Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTPN Mulai Proses Merger dengan SMBC Indonesia

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk memulai proses merger dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia yang merupakan anak perusahaan Mitsui Financial Group (SMFG) Jepang.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 29 Januari 2018  |  13:04 WIB
Pekerja membersihkan logo PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk di Jakarta, Kamis (2/11). - JIBI/Nurul Hidayat
Pekerja membersihkan logo PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk di Jakarta, Kamis (2/11). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk memulai proses merger dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia yang merupakan anak perusahaan Mitsui Financial Group (SMFG) Jepang.

Direktur Kepatuhan BTPN Anika Faisal mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari investor asal Jepang tersebut mengenai rencana merger untuk mengintegrasikan bisnis mereka di Indonesia.

Bank Sumitomo Mitsui Indonesia yang bergerak di bisnis corporate banking akan melengkapi bisnis BTPN yang telah lama menggeluti bisnis retail banking. "Tombol baru dipencet. Proses sedang dimulai," ujarnya, Senin (29/1/2018).

Saat ini, lanjut Anika, pihaknya akan memulai assessment internal untuk menghitung valuasi bisnis terkait dengan merger tersebut.

SMBC menggenggam 40% saham BTPN dan 95% saham Bank Sumitomo Mitsui Indonesia. Setelah merger, kepemilikan saham SMBC di entitas baru yang akan dibentuk tersebut akan berubah. "Apakah akan mencapai lebih dari 50%? Masih dihitung valuasinya," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btpn
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top