Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, Campina Ice Cream Listing dengan Kode Saham CAMP

PT Campina Ice Cream Industry Tbk. akan mencatatkan saham di papan pengembangan Bursa Efek Indonesia dengan kode saham CAMP pada Selasa (19/12/2017).

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Campina Ice Cream Industry Tbk. akan mencatatkan saham di papan pengembangan Bursa Efek Indonesia dengan kode saham CAMP pada Selasa (19/12/2017).

Berdasarkan pengumuman di BEI pada Senin (18/12/2017), produsen es krim merek Campina ini mencatatkan 5,88 miliar saham yang terdiri dari saham pendiri sebanyak 5 miliar saham dan 885 juta saham penawaran umum (initial public offering/IPO).

Nilai nominal saham tersebut sebesar Rp100 per saham. Adapun, harga IPO ditetapkan sebesar Rp330 per saham. Maka dalam IPO ini, CAMP mengantongi dana segar sebesar Rp292,05 miliar.

Tujuan dari IPO ini adalah untuk pelunasan pokok utang perseroan. Targetnya, pokok utang yang dilunasi adalah senilai Rp260 miliar. Sisa dana IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk peningkatan modal kerja CAMP.

Per 30 Juni 2017, perseroan membukukan penjualan Rp480,8 miliar, meningkat 10,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp434,8 miliar.

Sementara itu, laba usaha CAMP pada semester I/2017 tercatat sebesar Rp34,7 miliar, turun 30% dibandingkan dengan Rp49,7 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

CAMP akan menjadi emiten ke-35 yang listing di BEI pada 2017 sehingga total emiten saham yang telah tercatat di lantai bursa mencapai 565 perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper