Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SMBR Bidik Penjualan 2,8 Juta Ton Tahun Depan

Korporasi semen milik negara, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk., menargetkan penjualan semen sebanyak 2,6-2,8 juta ton pada 2018 atau naik dibandingkan dengan perkiraan 1,8 juta ton pada 2017.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 25 Oktober 2017  |  21:26 WIB
SMBR Bidik Penjualan 2,8 Juta Ton Tahun Depan
Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk Rahmad Pribadi menjawab pertanyaan wartawan , saat berkunjung ke Kantor Bisnis Indonesia, Jakarta, Jumat (19/5). - JIBI/Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Korporasi semen milik negara PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. menargetkan penjualan semen sebanyak 2,6 juta-2,8 juta ton pada 2018 atau naik dibandingkan dengan perkiraan 1,8 juta ton pada 2017.

Direktur Utama Semen Baturaja Rahmad Pribadi mengatakan penjualan semen pada 2018 itu termasuk berasal dari semen yang diproduksi oleh pabrik baru perusahaan, pabrik Baturaja II yang berkapasitas 1,85 juta ton per tahun.

“Range (rentang) bisa 2,6 juta-2,8 juta ton,” katanya ketika ditemui seusai penandatanganan nota kesepahaman antara perseroan dan PT PP (Persero) Tbk., dan PT Telkom (Persero) Tbk., Rabu (25/10).

Menurutnya, pasar semen sedang dalam tren meningkat. Rahmad mengatakan penjualan semen sempat menurun dan sekarang dalam kondisi kembali meningkat, termasuk di pasar Sumatera bagian Selatan.

Rahmad mengatakan pabrik baru perusahaan yaitu pabrik Baturaja II telah beroperasi secara komersial lebih awal pada September 2017. Dengan pabrik baru itu, kapasitas produksi perusahaan secara keseluruhan mencapai 3,85 juta ton.

Sampai akhir 2017, emiten berkode saham SMBR itu diperkirakan dapat menjual semen sebanyak 1,8 juta ton. “Penjualan itu naik sekitar 14% dibandingkan dengan penjualan tahun lalu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen baturaja
Editor : Maftuh Ihsan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top