Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satu Gerai Hypermart Milik MPPA Terbakar

Emiten ritel PT Matahari Putra Prima Tbk. melaporkan salah satu gerainya mengalami kebakaran dan untuk sementara tidak dapat lagi beroperasi.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 05 Oktober 2017  |  17:58 WIB
Gerai Hypermart Mall Bali Galeria, Kuta, buka lagi setelah direnovasi 2,5 bulan. - Bisnis/Feri Kristianto
Gerai Hypermart Mall Bali Galeria, Kuta, buka lagi setelah direnovasi 2,5 bulan. - Bisnis/Feri Kristianto

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten ritel PT Matahari Putra Prima Tbk. melaporkan salah satu gerainya mengalami kebakaran dan untuk sementara tidak dapat lagi beroperasi.

Berdasarkan keterbukaan informasi emiten dengan kode saham MPPA ini di BEI, Kamis (5/10/2017), kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (4/10/2017) malam kemarin. Gerai yang terbakar adalah gerai Hypermart yang berada di lower ground Mal Cinere, Jakarta Selatan.

Menurut keterangan manajemen perseroan, kebakaran bersumber dari ruang elektrikal gedung mall dan menjalar ke lantai lower ground di mana toko Hypermart berada. Hal tersebut mengakibatkan gerai tersebut tidak dapat beroperasi.

Gerai tersebut memiliki luas sebesar 5.084 m2 dan telah beroperasi selama 3 tahun 10 bulan sejak pertama kali diresmikan pada akhir tahun 2013 lalu.

“Saat ini, proses penyelidikan oleh pihak otoritas sedang berlansung untuk mengetahui penyebab kebakaran di Hypermart. Tidak ada korban dalam musibah tersebut,” tulis manajemen perseroan.

Untungnya, gerai tersebut berada di bawah perlindungan asuransi. Manajemen perseroan mengungkapkan bahwa secara keseluruhan operasional Hypermart dalam skala nasional tidak terpengaruh oleh insiden tersebut.

Seluruh karyawan serta pelanggan di wilayah yang terkena dampak telah diarahkan ke lokasi Hypermart di sekitarnya yang berada di Kemang, Pejaten, Depok dan Cimanggis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hypermart
Editor : Maftuh Ihsan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top