Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

EMITEN BARU: Emdeki Tawarkan Saham Perdana Rp600 per Saham

PT Emdeki Utama Tbk. menawarkan harga saham perdana senilai Rp600 per saham.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 13 September 2017  |  16:11 WIB
EMITEN BARU: Emdeki Tawarkan Saham Perdana Rp600 per Saham
Pengunjung berdiri di dekat monitor pergerakan IHSG, di gedung Bursa efek Indonesia, Jakarta, Senin (11/9). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Emdeki Utama Tbk. menawarkan harga saham perdana senilai Rp600 per saham.

Dalam prospektus yang diterbitkan pada Rabu (13/9/2017), dituliskan bahwa jumlah saham perdana yang ditawarkan mencapai 307,25 miliar atau setara 17% dari jumlah modal disetor.

Emdeki mengurangi jumlah saham yang dilepas dari rencana awal 25% menjadi 17%. Kondisi ini membuat target dana menjadi turun. Awalnya, melalui aksi melantai di pasar modal Emdeki memproyeksikan akan menghimpun dana senilai Rp295 miliar--Rp400 miliar.

Namun, dalam prospektus tertulis, target dana yang hendak dihimpun dalam initial public offering (IPO) Emdeki Utama senilai Rp184,35 miliar.

Sebelumnya, Emdeki Utama memproyeksi indikasi harga penawaran perdana saham berkisar antara Rp590 hingga Rp800 per saham. Harga saham yang ditawarkan dalam aksi korporasi ini masih sesuai dengan rencana meskipun harga yang mendekati batas bawah.

Perusahaan yang bergerak di dalam industri kalsium karbida dan ferro alloy ini memilih PT Yuanta Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisis efek. Adapun masa penawaran umum perdana saham Emdeki dilakukan pada 14 September 2017--18 September 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emdeki utama
Editor : Maftuh Ihsan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top