Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puradelta Lestari (DMAS) Genjot Recurring Income

Pengembang kawasan terintegrasi Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) gencar meningkatkan kontribusi recurring incometerhadap pendapatan pada tahun ini.
Suasana Penawaran Umum Perdana Saham PT Puradelta Lestari Tbk di Jakarta, Kamis, (21/5)./JIBI-Nurul Hidayat
Suasana Penawaran Umum Perdana Saham PT Puradelta Lestari Tbk di Jakarta, Kamis, (21/5)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—Pengembang kawasan terintegrasi Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) gencar meningkatkan kontribusi recurring income terhadap pendapatan pada tahun ini.

Tondy Suwanto, Direktur Puradelta Lestari, mengatakan recurring income akan berasal dari pengelolaan kawasan dan properti investasi. Dia menuturkan pendapatan pengelolaan kawasan berasal dari pengelolaan air bersih, pengelolaan air limbah, dan maintenance fee. 

“Kontribusi recurring income akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya aktivitas industri di Kota Deltamas. Di tahun ini saja, dua perusahaan otomotif dengan skala besar sudah mulai beroperasi di kawasan industri kami,” tulis Tondy dalam keterangan resmi, Senin (4/9/2017).

Dia menuturkan pendapatan dari pengelolaan kawasan diprediksi akan terus meningkat seiring meningkatnya jumlah tenant yang beroperasi di kawasan Kota Deltamas. Dua perusahaan otomotif ternama SAIC GM Wuling dan Mitsubishi akan mulai beroperasi tahun ini.

Sebagai informasi, SAIC GM Wuling menempati lahan 60 ha yang telah dibeli pada 2015 dan Mitsubishi menempati lahan 51 ha. Adapun pabrik Mitsubishi ini sudah mulai beroperasi sejak April lalu, sedangkan Pabrik SAIC GM Wuling telah beroperasi sejak Juli silam.

Sementara itu, DMAS juga telah membangun properti investasi seperti serviced apartment dan rental factory. Serviced apartment Le Premier telah beroperasi sejak 2016 dengan kapasitas 126 unit yang kini telah tersewa sepenuhnya. Tondy mengungkapkan, permintaan terhadap serviced apartment Le Premier sangat tinggi, khususnya dari kalangan ekspatriat yang bekerja di kawasan industri Kota Deltamas maupun di area Cikarang.

"Recurring income kami akan terus meningkat  seiring dengan pembangunan kawasan-kawasan komersial dan hunian di Kota Deltamas yang sedang kami kembangkan,” tambah Tondy.

Emiten bersandi saham DMAS memperkirakan potensi recurring incomepada 2017 bisa mencapai sekitar 5%-10% dari pendapatan DMAS. Ke depannya, DMAS akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan kontribusi recurring incomenya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper